BolaSkor.com - Vietnam mulai menunjukkan keseriusan untuk mempertahankan medali emas SEA Games. Pemain untuk Timnas Vietnam U-22 mulai dicari oleh pelatih Park Hang-seo.

Kejuaraan U-19 menjadi tempat Park Hang-seo untuk menemukan pemain yang siap dibentuk sebelum diandalkan di SEA Games 2021 yang akan digelar di Vietnam. Hal ini seperti dilaporkan media Vietnam Thethao247.

Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF) juga dijelaskan tidak ingin medali emas lepas, terlebih SEA Games 2021 akan digelar di rumah sendiri. Vietnam sebelumnya telah mengakhiri penantian selama 60 tahun setelah menang atas Indonesia di final SEA Games 2019 di Filipina.

Baca Juga:

Tan Cheng Hoe Tegaskan Piala AFF 2020 Tetap Penting bagi Timnas Malaysia

Kepentingan Liga Didahulukan, Timnas Thailand Berpotensi Tanpa Skuat Terbaik di Piala AFF 2020

"Itu sebabnya, federasi dan pelatih Park Hang-seo merencanakan menggelar persiapan terbaik untuk SEA Games 31. Salah satu yang penting adalah menemukan bakat muda menggantikan Quang Hai, Tien Linh, Duc Chinh yang sudah lewat usianya untuk menghadiri SEA Games," tulis media tersebut.

Kejuaraan U-19 akan digelar lagi mulai 19 Juni. Semifinal baru digelar 26 Juni, adapun final pada 28 Juni.

"Menurut Wakil Presiden VFF Tran Quoc Tuan, meskipun punya kesibukan dalam pekerjaan di tim nasional, pelatih asal Korea itu secara pribadi akan datang menyaksikan beberapa pertandingan untuk mencari beberapa wajah baru untuk Timnas Vietnam U-22."

Park Hang-seo juga akan dibantu oleh pelatih Timnas U-19, Philippe Troussier. Sang pelatih dilaporkan memantau perjalanan kompetisi sehingga kemungkinan memberikan rekomendasi nama kepada Park Hang-seo.
Sementara itu, Timnas Vietnam U-22 mulai dipersiapkan lewat pelatihan jangka pendek pada Juli dan akan berlangsung sampai Desember 2020.