Park Hang-seo Protes Pemain Vietnam Diberi Makan Daging Ayam Terus

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 04 Desember 2021
Park Hang-seo Protes Pemain Vietnam Diberi Makan Daging Ayam Terus
Pelatih timnas Vietnam, Park Hang-seo. (VFF)

BolaSkor.com - Pelatih timnas Vietnam, Park Hang-seo, memprotes panitia penyelanggara Piala AFF 2020 memberi makanan daging ayam terus menerus kepada pemainnya. Pasalnya, pemain Vietnam membutuhkan konsumsi makanan yang lebih berisi atau sesuai keinginan pemain.

"Makanan di sini bermasalah, kami harus menyantap menu yang sama. Semua tim memiliki agama dan budaya yang berbeda sehingga kami membutuhkan rasa hormat," kata Park Hang-seo dalam konferensi pers pembuka Piala AFF 2020, Sabtu (4/12).

"Misalnya Vietnam, yang suka makan daging babi. Akan tetapi, kami tiga hari ini semua harus makan ayam. Saya pikir penyelenggara harus lebih fleksibel mengaturnya," ucap pelatih asal Korea Selatan itu.

Panitia penyelanggara Piala AFF 2020 memang memberikan makanan di dalam boks kepada seluruh tim perserta. Ini lantaran peraturan dari Pemerintah Singapura untuk meminimalisir penularan COVID-19.

Biasanya saat tidak pandemi COVID-19, seluruh tim menyantap makanan dengan menu prasmanan sesuai arahan dokter masing-masing tim.

Vietnam tergabung di Grup B bersama Timnas Indonesia, Malaysia, Kamboja, dan Laos. The Golden Stars bakal melawan Laos (6 Desember), Malaysia (12 Desember), Indonesia (15 Desember), dan Kamboja (19 Desember).

Di Piala AFF 2020, Vietnam merupakan juara bertahan. Vietnam sudah dua kali menjadi juara Piala AFF pada edisi 2008 dan 2018.

Park Hang-seo Vietnam Timnas vietnam Piala aff Piala AFF 2020 Timnas Indonesia Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.017

Bagikan