BolaSkor.com - Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo, menyadari potensi skuat Indonesia tampil menakutkan bersama Shin Tae-yong. Menurutnya, Timnas Indonesia bisa saja menjadi bubuk cabai merah.

Bubuk cabai pedas diperkirakan sebagai perumpamaan untuk tim yang memberi rasa pedas atau perih serta menjadi pengganggu.

Artinya ia memperkirakan bahwa Garuda tetap akan memberikan penampilan terbaik. Sekalipun sudah tak punya peluang untuk melangkah ke fase selanjutnya kualifikasi Piala Dunia 2022 setelah menelan kekalahan dalam lima pertandingan.

Baca Juga:

Park Hang-seo Tak Masalah Hadapi Shin Tae-yong di Tempat Netral

Shin Tae-yong Berjanji Bikin Timnas Indonesia seperti Bubuk Cabai Pedas

"Saya mendengar ada persoalan soal pemain lokal dan pemain naturalisasi di skuat Indonesia. Tapi saya juga mendengar pelatih Shin melakukan dengan baik. Sikap dan kepemimpinannya yang unik tampaknya berhasil," kata Park Hang-seo dikutip dari Joins.

"Itu berarti Indonesia akan menjadi bubuk cabai merah tahun ini," tambah pelatih yang sukses membawa Vietnam menjadi juara di Piala AFF 2018 dan SEA Games 2019 itu.

Sesuai jadwal Timnas Vietnam akan menghadapi Indonesia pada Juni 2021. Vietnam akan lebih dulu melawan Malaysia, sedangkan Indonesia berhadapan dengan Thailand dan UEA lebih dulu. Setelah melawan Indonesia, Vietnam bertemu UEA.

Vietnam saat ini bertengger di tempat pertama dengan 11 poin, diikuti Malaysia (9 poin), Thailand (8), dan UEA (6). Indonesia di dasar tanpa poin.

"Di Vietnam, ada kesan untuk memprioritaskan kualifikasi Piala Dunia, SEA Games, dan Piala AFF. Pada Oktober, ada babak Piala Asia U-23. Tidak mudah memenuhi ekspektasi tinggi para penggemar sepak bola Vietnam, tetapi kami mengalokasikan sumber daya dan waktu untuk mencapai target di situ," jelas Park Hang-seo.