Park Hang-seo Sebut Timnas Indonesia U-23 Melorot Setelah Menit 60

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 07 Mei 2022
Park Hang-seo Sebut Timnas Indonesia U-23 Melorot Setelah Menit 60
Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo. (MerahPutih Media/Arie Prijono)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo, menyebut bahwa skuat Indonesia U-23 menurun setelah menit ke-60. Itu yang menjadi salah satu kunci kemenangan Vietnam atas Indonesia di laga pertama Grup A sepak bola SEA Games 2021 di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Jumat (6/5) malam.

Timnas Vietnam U-23 menang dengan skor meyakinkan 3-0 setelah bermain tanpa pada babak pertama.

Gol pertama dicetak Vietnam pada menit ke-54 melalui Nguyen Tien Linh. Dua gol lain dibuat Do Hung Dung (74') dan Le Van Do (87').

Baca Juga:

Sindiran Shin Tae-yong untuk Vietnam yang Selalu Diuntungkan

Kalah dari Vietnam, Shin Tae-yong Nilai Peluang Emas Timnas U-23 Masih Terbuka

"Vietnam U-23 bermain bagus sejak babak pertama. Setelah jeda dengan skor 0-0, saya meminta pemain bekerja keras untuk menang dan menjaga fokus," kata Park Hang-seo.

"Setelah 60 menit bermain, saya merasa fisik pemain Indonesia U-23 menurun. Saya senang pemain bisa memaksimalkan kesempatan untuk menang," sambung Park Hang-seo.

Park Hang-seo mengapresiasi kerja anak asuh. "Kemenangan melawan Indonesia sangat penting, yang lebih penting seluruh proses. Para pemain mencoba yang terbaik meski banyak kesulitan."

Vietnam selanjutnya menghadapi Filipina pada 8 Mei. Sang lawan meraih kemenangan 4-0 di laga pertama kontra Timor Leste.

"Mereka bermain pukul 16.00, jadi punya waktu istirahat lebih banyak dari kami. Pelatih Filipina mengatakan akan mengejutkan Vietnam U-23 sehingga kami harus mempersiapkan diri dengan baik."

Park Hang-seo Vietnam Timnas indonesia u-23 SEA Games 2021 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan