BolaSkor.com - Pelatih Timnas Vietnam U-23, Park Hang-seo, akan menjalani partai emosional melawan negaranya Korea Selatan di semifinal sepak bola putra Asian Games 2018 di Stadion Pakansari, Bogor, Rabu (29/8).

Vietnam bertemu dengan Korea Selatan setelah memetik kemenangan tipis 1-0 atas Suriah di babak perempat final. Sementara itu, Korea Selatan sebelumnya mengalahkan juara Piala Asia U-23 2018 Uzbekistan 4-3.

"Saya cinta negara saya dan menginginkan yang terbaik untuk Korea. Tapi saat ini saya merupakan pelatih Vietnam dan punya kewajiban mempersiapkan diri bersama Vietnam di semifinal nanti. Baik Vietnam dan Korea hanya memiliki libur sehari, jadi akan sulit untuk dalam kondisi bagus, tetapi saya bersama asisten akan mencoba membuat pemain Vietnam mencapai kondisi fisik dan mental yang bagus," jelasnya dikutip dari laman Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF).

Ia juga siap beradu strategi dengan Kim Hak-bum. Park Hang-seo menjelaskan bahwa kompatriotnya merupakan pelatih yang punya reputasi bagus. Di Korea Selatan, Kim Hak-bum bahkan dijuluki sebagai Alex Ferguson.

"Kami adalah teman dekat, apalagi kedua tim berada di hotel yang sama sehingga telah bertemu. Kim adalah pelatih hebat. Sangat taktis dan dipandang sebagai Ferguson di K-League (Liga Korea)."

"Ia dan saya sudah banyak sekali bermain di K-League dan kami akan mencoba membuat pertandingan semifinal berlangsung menarik," tambahnya.

Sementara itu semifinal lain mempertemukan Jepang dengan UEA. Laga akan digelar di Stadion Pakansari, Rabu (29/8) malam atau setelah partai Vietnam kontra Korea Selatan.