Park Hang-seo Tak Peduli Keuntungan Malaysia Dampak Pandemi Corona Sebelum Hadapi Timnas Indonesia

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 10 April 2020
Park Hang-seo Tak Peduli Keuntungan Malaysia Dampak Pandemi Corona Sebelum Hadapi Timnas Indonesia
Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo. (24h.com.vn)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo, tak peduli dengan keuntungan yang didapat Malaysia dampak penundaan lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 akibat pandemi virus corona. Arsitek skuat Malaysia, Tan Cheng Hoe, sebelumnya mengakui keuntungan.

Tan Cheng Hoe meyakini bahwa skuat bisa turun dengan kekuatan yang lebih baik. Dibanding jika harus bertarung melawan Uni Emirat Arab (UEA) pada 26 Maret, dilanjutkan kontra Vietnam pada 31 Maret.

Mengingat Timnas Malaysia bisa diperkuat pemain naturalisasi barunya, bertanding pada Oktober. Sesuai rencana, lanjutan kualifikasi digelar awal Oktober hingga November.

Baca Juga:

Timnas Thailand Pertimbangkan Mundur dari Piala AFF 2020, Malaysia Masih Menunggu

Khawatir Timnas Vietnam Sudah Terbaca, Park Hang-seo Siapkan Strategi Baru saat Pandemi Virus Corona

Salah satunya Liridon Krasniqi asal Kosovo, yang sudah mengantongi kewarganegaraan Malaysia, namun menunggu pengesahan pada 26 Maret yang lalu. Sang pemain baru genap lima tahun tinggal di Malaysia pada 25 Maret, sementara pendaftarannya sudah dilakukan 19 Maret.

Timnas Malaysia bahkan memiliki kemungkinan besar turut memainkan Guilherme De Paula, yang juga menjalani proses naturalisasi.

"Saya tidak peduli tentang itu. Yang penting bagi saya adalah Timnas Vietnam. Kami juga membutuhkan rencana meningkatkan diri selama istirahat," jelas Park Hang-seo.

Vietnam rencananya menghadapi Malaysia lebih dulu, sebelum menjamu Timnas Indonesia di kandang. Laga terakhir Grup G yakni menghadapi Uni Emirate Arab.

"Laga melawan Malaysia akan menjadi yang tersulit. Lawan punya peluang, cukup kuat, dan yang penting mereka akan bermain di kandang. Jika kami menang melawan Malaysia, kami akan tetap berada di tempat pertama dan membuka peluang ke babak terakhir kualifikasi. Kami akan melakukan segalanya untuk bisa menang di Malaysia," tambah Park Hang-seo.

Park Hang-seo memilih tetap di Vietnam. Ia bekerja, salah satunya mencari strategi baru untuk The Golden Stars.

Park Hang-seo Vietnam Malaysia Timnas Indonesia Piala dunia 2022 Kualifikasi Piala Dunia 2022 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan