BolaSkor.com - PSS Sleman mulai tak sabar dengan minimnya kontribusi penyerang asal Brasil, Mychell Chagas. Dalam lawatan ke Stadion Pakansari Bogor, melawan Persikabo 1973, Kamis (15/9), Mychell digantikan Saddam Emiruddin Gaffar.

Mychell Chagas tak kunjung tampil bagus meski sudah diberi kesempatan tampil dalam sembilan laga di Liga 1 2022/2023. Jangankan gol, Mychell Chagas juga tak membuat assist satupun.

Kesabaran PSS terhadap mantan bomber Servette FC Geneve, Swiss, mulai habis. Menuju laga pekan kesepuluh melawan Persikabo 1973, PSS tak membawa Mychell Chagas ke Bogor.

Total ada 21 pemain yang dibawa pelatih Seto Nurdiantoro ke Bogor. Dari deretan nama itu, hanya ada dua penyerang murni, yakni Boaz Solossa dan Saddam Gaffar.

Baca Juga:

Bhayangkara FC Berbagi Poin dengan Borneo FC

Bek Persija Ondrej Kudela Dipanggil ke Timnas Republik Ceko

Boaz tampil bagus dalam kemenangan atas Persis Solo 2-1, Sabtu (10/9/22) lalu. Makanya, Boaz memang layak untuk diberi kesempatan lebih pada laga melawan Persikabo 1973.

Sementara untuk Saddam, kesempatan ini merupakan sebuah penantian panjang. Bekas anak asuh Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-19 ini sempat menepi lama karena cedera lutut.

Selain Chagas, PSS Sleman juga tak menyertakan dua pemain asing, Ze Valente dan Jihad Ayoub. Ze absen karena cedera hamstring, sementara Jihad absen karena akumulasi kartu kuning.

Meski hanya membawa saing pemain asing, Tallyson Duarte, PSS Sleman berangkat ke Bogor dengan optimisme tinggi untuk mencuri poin.

"Laga ini tidak mudah karena Persikabo berada di atas kita secara klasemen. Namun dengan kemenangan melawan Persis Solo, saya yakin PSS mampu melanjutkan tren tak terkalahkan di tandang," terang manajer PSS Sleman, Dewanto Rahadmoyo, Selasa (13/9).

Dalam empat laga tandang sebelumnya, PSS Sleman mencatatkan satu kemenangan dan tiga hasil seri. Raihan enam poin tandang ditambah enam poin kandang menempatkan PSS Sleman di posisi kesembilan dengan 12 poin.

"Meskipun dalam keadaan banyak pemain yang cedera, beberapa pemain penting juga sudah kembali. Bukan tidak mungkin kami mendulang poin melawan Persikabo," tutur Dewanto.

Beberapa nama yang sudah pulih dari cedera adalah Try Hamdani Goentara, Nurdiansyah, Todd Rivaldo Ferre hingga Purwaka Yudhi. Mereka ada dalam daftar 21 pemain yang dibawa ke Bogor, Selasa (13/9) siang. (Laporan Kontributor Putra Wijaya)