Parma 1-1 Milan: Inkonsistensi Rossoneri Berlanjut di Ennio Tardini

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 20 April 2019
Parma 1-1 Milan: Inkonsistensi Rossoneri Berlanjut di Ennio Tardini
Parma imbang 1-1 melawan AC Milan (@ParmaCalcio_en)

BolaSkor.com - Inkonsistensi performa AC Milan berlanjut di Serie A. Bermain di Ennio Tardini, markas Parma, dalam lanjutan pekan 33 Serie A, Sabtu (20/4) malam WIB, Milan hanya mampu meraih hasil imbang 1-1. Satu poin itu tidak sesuai harapan Rossoneri.

Milan kini hanya meraih satu kemenangan dari enam laga terakhir dan saat ini, rawan disalip oleh AS Roma yang hanya berjarak dua poin dan akan bermain melawan Inter Milan (21/4) pukul 01.30 dini hari WIB.

Bahkan, perolehan 56 poin Milan bisa disamai oleh Atalanta dan didekati Lazio yang memiliki 52 poin saat ini. Sementara bagi Parma, satu poin itu merupakan raihan satu poin ketiga beruntun di Serie A dan bisa jadi poin yang penting untuk menjauh dari zona degradasi.

Parma bermain ngotot sejak awal pertandingan dimulai. Mereka menciptakan dua peluang berbahaya dari Gervinho dan Jurac Kucka, bahkan berpotensi mendapatkan penalti kala Gianluigi Donnarumma, dianggap Roberto D'Aversa, pelatih Parma, menjatuhkan Fabio Ceravolo di area 16 meter.

Baca Juga:

Gennaro Gattuso Beri Tantangan untuk Gelandang AC Milan

AC Milan Buka Peluang Pulangkan Andre Silva

Parma Vs AC Milan, Rossoneri Jarang Kalah di Ennio Tardini

Parma vs Milan

Milan tertekan menghadapi determinasi bermain Parma yang agresif dalam upaya merebutkan bola. Operan-operan bola mereka tidak bagus di babak pertama dan jarang membahayakan Luigi Sepe, kiper Parma.

Satu-satunya peluang tepat sasaran di paruh pertama hanya diciptakan oleh Franck Kessie dari jarak jauh di menit 26, namun sepakan jarak jauhnya tidak merepotkan Sepe. Paruh pertama berakhir tanpa gol.

Gennaro Gattuso tampaknya meminta para pemainnya untuk bermain lebih agresif di babak kedua. Milan lebih aktif melepaskan tendangan jarak jauh dan Gattuso memasukkan Patrick Cutrone di menit 58 menggantikan Tiemoue Bakayoko.

Milan bermain dengan taktik 4-4-2 ketika Samu Castillejo masuk menggantikan Andrea Conti di menit 66. Baru tiga menit bermain, Castillejo langsung mencetak gol kala menerima umpan silang Suso dan sukses menjebol gawang Sepe. 1-0 Milan unggul.

Selebrasi gol Samu Castillejo

Parma tidak menyerah untuk mengejar ketertinggalan itu. Kegigihan bermain mereka membuahkan hasil di menit 87. Bek tengah veteran asal Portugal, Bruno Alves, melepaskan tendangan bebas dengan baik dan tidak dapat ditepis oleh Donnarumma. 1-1 Parma menyamakan kedudukan.

Enam menit tambahan waktu diberikan di babak kedua dan tidak ada lagi gol yang tercipta di Ennio Tardini. Parma dan Milan harus puas hanya menerima satu poin dari pertandingan tersebut.

Susunan Pemain:

Parma (3-5-2): Luigi Sepe; Simone Iacoponi, Bruno Alves (c), Riccardo Gagliolo; Marcello Gazzola, Juraj Kucka, Matteo Scozzarella (Leo Stulac 90+1'), Antonino Barilla, Federico Dimarco (Luca Siligardi 72'); Fabio Ceravolo (Mattia Sprocati 76'), Gervinho.

Pemain Cadangan: Alessandro Bastoni, Massimo Gobbi, Luca Rigoni, Luca Siligardi, Pierluigi Frattali, Mattia Sprocati, Gabriel Brazao, Jacopo Dezi, Pepin, Nicolas Schiappacasse, Abdou Diakhate, Leo Stulac.

Pelatih: Roberto D'Aversa

AC Milan (4-3-3): Gianluigi Donnarumma; Andrea Conti (Samu Castillejo 66'), Cristian Zapata, Alessio Romagnoli (c), Ricardo Rodriguez; Franck Kessie, Tiemoue Bakayoko (Patrick Cutrone 58'), Hakan Calhanoglu (Lucas Biglia 75'); Suso, Krzysztof Piatek, Fabio Borini.

Pemain Cadangan: Samu Castillejo, Antonio Donnarumma, Pepe Reina, Ignazio Abate, Lucas Paqueta, Diego Laxalt, Davide Calabria, Andrea Bertolacci, Lucas Biglia, Mattia Caldara, Patrick Cutrone, Mateo Musacchio.

Pelatih: Gennaro Gattuso

Breaking News Serie a Milan AC Milan Parma
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.167

Bagikan