BolaSkor.com - AC Milan akan menyambangi Ennio Tardini, markas Parma, dalam lanjutan pekan 33 Serie A, Sabtu (20/4) pukul 17.30 WIB. Pertandingan nanti akan berjalan sengit karena kedua tim sama-sama butuh tiga poin. Tapi, Milan punya catatan bagus di Ennio Tardini.

Pada delapan laga tandang Milan ke markas Parma di Serie A, Milan meraih tujuh kemenangan dan mencatatkan clean sheet enam kali. Tidak hanya itu saja, Milan juga memenangi delapan dari 11 laga Serie A melawan Parma - sisanya sekali kalah dan dua kali imbang.

Milan masih membutuhkan tiga poin karena posisi mereka di urutan empat klasemen (zona Liga Champions) rawan disalip rival. Milan punya raihan 55 poin, diikuti AS Roma (54 poin), Atalanta (53 poin), Lazio (52 poin), dan Torino (50 poin).

Baca Juga:

Duo Milan Dinilai Terbelenggu Peraturan FFP

Diwarnai Kericuhan di Akhir Laga, AC Milan Sukses Tekuk Lazio

Gennaro Gattuso

"Saya pikir laga nanti bakal sangat sulit karena karakter bermain lawan. Kami tidak layak menang di pertemuan pertama (di San Siro), mereka tahu apa yang harus mereka lakukan dan mereka memiliki amunisi yang dapat merepotkan kami," papar Gennaro Gattuso, pelatih Milan

Sama halnya dengan Milan, Parma juga masih membutuhkan poin - setidaknya lima poin lagi - untuk menjauh dari zona degradasi. Memiliki raihan 35 poin, Parma hanya terpaut enam poin dari Empoli yang ada di peringkat 18.

Permasalahannya, dalam dua laga terakhir di Serie A Parma meraih hasil imbang tanpa gol saat melawan Torino dan Sassuolo. Mereka belum pernah tiga kali beruntun meraih hasil imbang tanpa gol di Serie A - dan tak menginginkannya saat melawan Milan.

Parma, meski memiliki Gervinho dan Roberto Inglese yang telah mencetak 10 dan delapan gol, menemui kesulitan membobol gawang. Kendati demikian, Roberto D'Aversa, pelatih Parma, seharusnya sudah cukup puas dengan pertahanan kokoh yang diperlihatkan timnya.

Roberto D'Aversa

"Di atas kertas, kami akan melawan tim yang jauh lebih kuat dari kami. Kendati demikian, jika kami memainkan laga dengan sikap yang benar maka tidak ada yang mustahil, bahkan meski beberapa pemain kami cedera dan mereka bertarung untuk tempat di Liga Champions musim depan," tutur D'Aversa.

"Kami memainkan pertandingan nanti dengan dua hasil positif. Kami menemukan kembali semangat bertarung tim yang ingin kami jaga. Saya ingin para pemain memperlihatkan determinasi bermain dan proaktif di laga nanti: tidak ada hal yang diraih dengan mudah di sepak bola."

Jika Parma punya Gervinho sebagai pemain andalan di lini depan, maka Milan punya top skor Serie A dengan torehan 21 golnya, Krzysztof Piatek. Striker asal Polandia akan menguji pertahanan Parma.

Prakiraan Susunan Pemain:

Parma (4-3-3): Luigi Sepe; Simone Iacoponi, Bruno Alves, Riccardo Gagliolo, Federico Dimarco; Juraj Kucka, Matteo Scozzarella, Antonino Barilla; Mattia Sprocati, Fabio Ceravolo, Gervinho

Pelatih: Roberto D'Aversa

AC Milan (4-3-3): Gianluigi Donnarumma; Davide Calabria, Mateo Musacchio, Alessio Romagnoli, Ricardo Rodriguez; Franck Kessie, Lucas Biglia, Lucas Paqueta; Suso, Krzysztof Piatek, Hakan Calhanoglu

Pelatih: Gennaro Gattuso