BolaSkor.com – Laga melawan Madura United akan menjadi ujian pamungkas untuk Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-22. Kepala pelatih Indra Sjafri akan mencoret lima pemain selepas pertandingan itu.

Setelah Bhayangkara FC dan Arema FC, giliran Madura United yang akan berjumpa Timnas Indonesia U-22. Pertandingan tersebut akan dilangsungkan di Stadion Gelora Bangkalan, Selasa (12/2) sore.

“Ini adalah uji coba ketiga dan terakhir bagi kami sebelum berangkat ke Piala AFF di Kamboja,” ucap Indra di Bangkalan, Senin (11/2) sore.

Baca Juga:

Arema FC Nyaris Dipermalukan Timnas U-22, Milomir Seslija Sampaikan Alasan

Timnas Indonesia U-22 Temukan yang Dicari di Kandang Arema FC

Indra menambahkan, laga ini akan menjadi pembuktian terakhir bagi pasukannya sebelum bertarung di Piala AFF U-22 di Kamboja. “Uji coba ini menjadi finalisasi evaluasi Timnas U-22 sebelum menetapkan 23 pemain dari 28 nama yang ada,” imbuhnya.

Satu-satunya pemain yang belum bisa diturunkan pada pertandingan melawan Madura United adalah Septian Bagaskara. Penyerang muda asal klub Persik Kediri itu masih mengalami cedera.

“Bagas tidak bisa kami turunkan karena mengalami cedera. Tim dokter kami menyarankannya istirahat tujuh sampai sepuluh hari,” ungkap mantan pelatih Bali United tersebut.

Eks nakhoda Timnas U-19 ini tak lupa menerangkan alasannya memilih tim Liga 1 sebagai lawan uji coba. “Sebab kami ingin mendapatkan banyak tekanan, kami ingin belajar dari situasi yang sulit dalam gim itu sendiri,” jabarnya. (Laporan Kontributor Keenan Wahab/Surabaya)