Partai Kontra Myanmar Debut Resmi, Pelatih Timnas Indonesia Simon McMenemy Antusias

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 24 Maret 2019
Partai Kontra Myanmar Debut Resmi, Pelatih Timnas Indonesia Simon McMenemy Antusias
Pelatih Timnas Indonesia Simon McMenemy dan Andritany Ardhiyasa. (MFF)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy, antusias memimpin tim melakoni laga uji coba melawan Myanmar di Stadion Mandalar Thiri, Mandalay, Myanmar, Senin (25/3). Mengingat laga ini akan menjadi debut resminya menjadi pelatih Timnas Indonesia.

Eks pelatih Bhayangkara FC itu sebelumnya hanya memimpin Timnas Indonesia dalam partai uji coba melawan klub. Dengan hasil kemenangan 3-1 atas Perth Glory, 5-1 atas State League All Stars, dan 1-1 kontra Bali United.

"Saya menantikan laga esok. Saya pikir akan menjadi suatu ujian yang bagus untuk kami melihat hasil dari latihan kami sejauh ini," kata Simon McMenemy.

Baca Juga:

Ada yang Lebih Penting dari Hasil Timnas Indonesia Vs Myanmar

Pelatih Myanmar Tak Berpatokan Ranking FIFA saat Hadapi Timnas Indonesia

"Melawan Myanmar menjadi laga pertama bagi saya, maka evaluasi tentang memahami bagaimana para pemain sangat penting," sambungnya.

Biasanya dalam debut, kemenangan begitu diharapkan agar partai resmi pertama berujung manis. Namun tidak bagi Simon McMenemy.

Kemenangan menurutnya penting, namun masih kalah penting dibanding perkembangan tim. "Hasil laga nanti sangat penting, tetapi lebih penting tentang proses membangun tim saat ini, dan proses menuju kualifikasi Piala Dunia dan Piala Asia pada akhir tahun ini," jelas Simon McMenemy.

Simon mcmenemy Timnas Indonesia Myanmar Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan