Partai Persib Vs Arema FC Ditunda, Bobotoh Gelar Pertemuan untuk Menyikapi

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 27 September 2019
Partai Persib Vs Arema FC Ditunda, Bobotoh Gelar Pertemuan untuk Menyikapi
Pertemuan Bobotoh. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Batalnya laga Persib Bandung kontra Arema FC yang sedianya akan digelar di Stadion si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Sabtu (28/9) menarik perhatian Bobotoh. Tak sedikitnya suporter dari Maung Bandung ini kecewa.

Bahkan beberapa komunitas Bobotoh dari mulai Viking Persib Club (VPC), Bobotoh Maung Bandung Bersatu (Bomber) hingga The Bombs atau Bobotoh Maung Bandung Sajati sampai menggelar pertemuan.

Dari hasil pertemuan yang digelar di Sekretariat VPC, Jalan Palasari, Kota Bandung, Kamis (26/9) malam itu menghasilkan tiga poin sikap. Poin pertama, mereka kecewa dengan penundaan pertandingan Persib melawan Arema. Karena pertandingan big match ini sudah ditunggu banyak Bobotoh.

Baca Juga:

Arema FC Pilih Legowo Ditundanya Jadwal Big Match Kontra Persib Bandung

Sayangkan Penundaan Laga Kontra Arema FC, Robert Rene Alberts: Persib Sedang Onfire

Poin kedua, mereka sudah melakukan persiapan. Terutama distrik-distrik yang ada di luar kota yang sudah membuka pendaftaran dan menyewa transportasi. Dengan penundaan ini ada hal yang secara tidak langsung mengecewakan.

Ketiga, mereka sejujurnya sangat menerima kedatangan tim Arema, bahkan tidak akan membalas perlakuan dari suporter Arema kepada rombongan bus tim Persib pada putaran pertama. Sebaliknya mereka akan balas dengan kreativitas di lapangan.

Ketua Umum VPC, Herru Joko mengatakan kekecewaan itu wajar ditunjukan para Bobotoh. Sebab laga tersebut laga yang dinanti-nanti para Bobotoh.

"Tapi kita juga tahu ini keputusan terbaik yang dilakukan kepolisian," kata Herru.

Herru hanya berharap PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi segera menentukan ulang jadwal terbaru Persib melawan Arema FC. Sebab hal itu akan memudahkan para Bobotoh untuk melakukan persiapan menyaksikan langsung laga tersebut.

"Ini pertandingan besar karena kita ingin menunjukan bahwa kita ini suporter yang dewasa, kelompok suporter yang bisa menerima tim tamu. Kita minta kepastiannya kapan jadwal baru," tegas Herru. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Bobotoh Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan