Pasal Regulasi LCA yang Memungkinkan Persija Jakarta Pakai Jaimerson dan Beto

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 30 Januari 2019
Pasal Regulasi LCA yang Memungkinkan Persija Jakarta Pakai Jaimerson dan Beto
Jaimerson Xavier dan Alberto Goncalves. (Instagram Madura United)

BolaSkor.com - Persija Jakarta meminjam dua pemain Madura United, Jaimerson da Silva Xavier dan Alberto 'Beto' Goncalves, untuk kualifikasi Liga Champions Asia (LCA) 2019. Penggunaan kedua pemain itu memungkinan jika berpatokan regulasi Liga Champions Asia 2019.

Klub yang akan menjalani babak kualifikasi Liga Champions Asia 2019 masih bisa memasukkan nama baru di luar daftar pemain yang disampaikan di awal pendaftaran. Waktunya tujuh hari sebelum partai pertama, yakni melawan Home United pada 5 Februari.

Hal ini diatur dalam pasal 24. Dituliskan bahwa klub, "Selambat-lambatnya tujuh (7) hari sebelum pertandingan pertama mereka di kompetisi, mengganti sampai tiga (3) pemain partisipasi dalam ajang yang secara medis tidak layak untuk dimainkan."

Baca Juga:

Persija Ajukan Peminjaman Jaimerson dan Beto Lima Hari Sebelum Batas Waktu

Persija Tunggu Pengesahan Beto Goncalves dan Jaimerson Xavier untuk Main di Kualifikasi LCA

Untuk hal ini, AFC meminta penilaian medis dalam bahasa Inggris dari dokter bersertifikat. AFC lewat Komite Medis AFC akan meninjau persoalan medis pemain yang diganti.

Klub juga bisa mengganti atau menambah sampai lima pemain dengan alasan apapun asal jumlah maksimal yang didaftarkan tidak lebih, yakni 30.

Persija sebelumnya mendaftarkan 24 pemain, termasuk empat pemain yang dipastikan tak bisa turun di kualifikasi karena International Transfer Certificate (ITC), yaitu Ryuji Utomo, Vinicius Lopes Laurindo, Bruno Matos, dan Jakhongir Abdumuminov.

Keempat pemain itu baru bisa dimainkan di fase grup Piala AFC 2019, jika Persija gagal mendapat tiket putaran final LCA. Itu pun jika Persija mampu memaksimalkan waktu untuk mendapatkan ITC keempatnya dari federasi negara klub sebelumnya, sejak periode Transfer Matching System (TMS) dibuka pada 15 Februari hingga 19 Februari yang merupakan tanggal sebelum tujuh hari melakoni laga pertama fase grup pada 26 Februari.

Breaking News Persija jakarta Madura united Liga Champions Asia
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan