Pasang Badan Bela Lampard, Legenda Liverpool Kritik Kebijakan Chelsea

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 26 Januari 2021
Pasang Badan Bela Lampard, Legenda Liverpool Kritik Kebijakan Chelsea
Frank Lampard dan Steven Gerrard (Twitter)

BolaSkor.com - Legenda Liverpool Steven Gerrard tidak habis pikir dengan keputusan Chelsea yang telah memecat Frank Lampard. Gerrard menilai The Blues seharusnya memberikannya dukungan khususnya di kala susah.

Lampard (42 tahun) kehilangan pekerjaannya menyusul posisi klasemen Chelsea yang kini ada di urutan sembilan klasemen. Manajemen mengambil keputusan tegas mengingat uang sebesar 200 juta poundsterling keluar pada bursa transfer musim panas 2020.

Lampard jadi manajer ke-12 di era Roman Abramovich yang merasakan palu pemecatan. Tradisi pergantian pelatih berlanjut tak peduli meski Lampard memiliki status sebagai legenda Chelsea.

Pemecatan Lampard ditanggapi oleh banyak figur sepak bola, termasuk di antaranya legenda Liverpool yang kini melatih Rangers, Steven Gerrard. Sebagai sahabat dan kompatriot Lampard, Gerrard membelanya dan heran dengan pemecatan yang dilakukan Chelsea.

Baca Juga:

10 Fakta Seputar Pemecatan Frank Lampard oleh Chelsea

Profil Marina Granovskaia, Pilihan Lawan yang Keliru bagi Frank Lampard

Frank Lampard Dipecat, 3 Pelatih Berpotensi Jadi Manajer Chelsea

Steven Gerrard

Gerrard bukan terkejut dengan pemecatan yang dilakukan Chelsea - karena itu bukan hal baru lagi, melainkan ketidaksabaran Chelsea melihat perkembangan tim dan memberikan dukungan kepada Lampard.

"(Saya) ikut kesal dan prihatin kepada Frank, dia adalah mantan teman saya, seseorang yang sangat saya hormati," kata Gerrard dikutip dari Mirror.

"Mengenalnya dia akan segera kembali. Dia akan membersihkan dirinya sendiri dan bersiap untuk kembali terlibat."

"Saya pikir dia akan menggunakan waktu ini untuk menghabiskan waktu bersama keluarganya, dia jelas memiliki keluarga muda. Saya turut kecewa untuknya. Saya pikir itu adalah jalan keluar yang sangat cepat di belakang hasil positif di akhir pekan."

"Tapi saya tidak tahu detailnya, saya tidak tahu bagaimana dengan dia, hubungan yang dia miliki di dalam klub.

"Tapi saya pikir itu adalah kesempatan bagi Chelsea untuk menjangkau dan mendukungnya selama periode hasil yang sulit ini, daripada melakukan apa yang telah mereka lakukan. Namun Chelsea punya sejarah untuk itu, jadi itu tidak mengherankan," pungkas Gerrard.

Kabarnya pelatih asal Jerman Thomas Tuchel akan menggantikan Frank Lampard di Chelsea. Tuchel juga baru dipecat oleh PSG (Paris Saint-Germain) dan digantikan oleh Mauricio Pochettino.

Breaking News Frank Lampard Steven Gerrard Chelsea
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.123

Bagikan