BolaSkor.com - Cristiano Ronaldo membuktikan tajinya ketika Portugal melawan Lithuania pada matchday ketujuh Grup B kualifikasi Piala Eropa 2020, di Estadio Algarve, Jumat (15/11) dini hari WIB. CR7 mengemas tiga gol pada pertandingan tersebut.

Sebelum laga, sempat tersiar kabar Cristiano Ronaldo tidak bisa tampil. Prakiraan tersebut tak terlepas dari pernyataan pelatih Juventus, Maurizio Sarri, yang menyebut Ronaldo mengalami cedera lutut.

Baca juga:

Hasil Kualifikasi Piala Eropa 2020: Timnas Inggris Raih Satu Tiket, Cristiano Ronaldo Cetak Hattrick

Cristiano Ronaldo Memang Sering Ambekan Saat Diganti

Cristiano Ronaldo

Maurizio Sarri menegaskan sengaja mengganti Ronaldo dengan Paulo Dybala pada duel kontra AC Milan karena sang pemain mengalami masalah pada lututnya. Ronaldo yang tidak terima diganti terlihat marah dan langsung menuju ke dalam stadion. Padahal, pertandingan baru berjalan 55 menit.

Lebih lanjut, Cristiano Ronaldo pun tidak mau menunggu hingga akhir pertandingan untuk meninggalkan Allianz Stadium. Pemain 34 tahun tersebut langsung pergi ketika pertandingan tersisa tiga menit lagi.

Sikap Cristiano Ronaldo tersebut menjadi kontroversi. Sebab, banyak yang menilai pemain sekelas Ronaldo tidak pantas melakukan tindakan seperti itu.

Meski demikian, Cristiano Ronaldo hanya membutuhkan waktu sebentar untuk membuat publik lupa dengan ulahnya. Ronaldo kembali mengukir prestasi dengan mencetak hattrick di laga internasional.

Gol pembuka Ronaldo pada pertandingan melawan Lithuania dicetak dari titik putih di awal pertandingan. Kemudian, eks Manchester United itu kembali mencatatkan namanya pada papan skor ketika laga memasuki menit ke-22. Ronaldo melepaskan tembakan melengkung yang masuk ke sisi kanan gawang.

Ronaldo menutup aksi gemilangnya dengan mencetak gol pada menit ke-65. Menerima umpan Bernardo Silva, mantan ujung tombak Real Madrid itu dengan tenang melepaskan bola ke dalam gawang. Hattrick Ronaldo mengantarkan Portugal meraih kemenangan 6-0.

Itu merupakan hattrick ke-55 sepanjang karier sang megabintang. Secara khusus, itu adalah catatan tiga gol kesembilan Ronaldo selama membela timnas Portugal.

Lebih lanjut, kini Ronaldo sudah mengemas 98 gol pada pentas internasional. Ia masih punya peluang melampaui top skorer internasional sementara yakni penyerang Iran, Ali Daei, dengan 109 gol.

Cristiano Ronaldo sekali lagi membuktikan masih berada di level permainan tertinggi. Sang bintang akan tetap mendapatkan cinta meski kerap melakukan tindakan tidak terpuji.