BolaSkor.com - Pekerjaan rumah Indra Sjafri tak hanya menyiapkan sejumlah uji coba guna memantapkan Timnas Indonesia U-22 menuju Piala AFF U-22. Namun, ia juga mesti berhitung secara matang terkait komposisi pemain yang akan dibawanya ke Kamboja, pertengahan Februari nanti.

Perhitungan itu tak lepas dari kuota maksimal yang mesti dibawa Indra Sjafri ke even yang terakhir kali digelar pada 2005 silam itu. Dengan kewajiban membawa 23 pemain, maka akan ada lima nama yang harus dicoret dari skuat yang ada saat ini.

"Itu nanti kami lakukan. Setelah 30 pemain di awal, kami sudah ciutkan 28 pemain saat ini dan hanya akan membawa 23 pemain ke event (Piala AFF) nantinya," ucap Pelatih Timnas U-22 tersebut.

Baca Juga:

Bela Timnas Indonesia U-22 Kontra Klubnya Arema FC, Hanif Sjahbandi Tak Merasa Aneh

Timnas Indonesia U-22 Ladeni Arema FC, Indra Sjafri: Jangan Ada Ekspektasi Tinggi

Oleh karena itu, laga uji coba menghadapi Arema FC bakal menjadi ajang seleksi bagi Marianus Wanewar dkk. Sehingga, setiap kesempatan bermain tidak boleh disia-siakan begitu saja bagi 28 pemain yang diboyong Indra Sjafri ke Malang.

"Jadi, keputusan itu (merampingkan skuat) akan terjadi sebelum kami berangkat tanggal 15 (Februari ke Kamboja), sebelum pertandingan pertama tanggal 18 nanti," beber mantan pembesut Bali United tersebut.

Melawan Arema FC pada Minggu nanti, merupakan ujian kedua bagi Tim Garuda Muda untuk bersiap menuju Piala AFF. Sebelum ke Malang, mereka sudah beruji coba melawan Bhayangkara FC dengan skor akhir 2-2 pada Rabu lalu. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Komposisi 28 pemain Timnas U-22 :

Kiper:
Awan Setho Raharjo (Bhayangkara FC), Satria Tama (Madura United), M. Riyandi (Barito Putera), Nadeo Argawinata (Borneo FC)

Belakang:
Bagas Adi Nugroho, Nurhidayat (Bhayangkara FC), Rachmat Irianto (Persebaya), Dandi Maulana (Barito Putera), Samuel Cristianson (Sriwijaya FC), Asnawi Mangkualam (PSM Makassar), Andy Setyo (PS Tira), Fredyan Wahyu, Firza Andika (PSMS Medan)

Tengah:
Muhamad Rafli, Hanif Sjahbandi (Arema FC), Rafi Syaharil (Barito Putera), M. Luthfi Kamal (Mitra Kukar), Gian Zola Nasrullah (Persela Lamongan), Wigan Sulaiman (SKO Ragunan), Kadek Agung (Bali United), Rifal Lastori (PSS Sleman), Billy Keraf (Borneo FC), Beni Oktaviansyah (Kalteng Putra)

Depan:
Rivaldo Todd Ferre, Marianus Wanewar (Persipura Jayapura), Dimas Drajat (PS Tira), Septian Bagaskara (Persik Kediri)