BolaSkor.com - Setelah ramai konflik dengan Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI), September lalu, PB Djarum meneruskan Audisi Umum Beasiswa Bulu tangkis 2019. Acara ini dilangsungkan di GOR Sudirman, Surabaya, 20-22 Oktober.

Konflik ini memang menggemparkan Indonesia. Pasalnya, akibat konflik itu, PB Djarum sempat memutuskan untuk menghentikan audisi bulu tangkis tahun depan. Setelah dimediasi, kedua belah pihak akhirnya melunak.

Sebulan setelah konflik itu terjadi, audisi bulu tangkis kembali digelar. Kali ini dilangsungkan di Kota Surabaya.
“Kami mendukung program PBSI untuk kemajuan bulu tangkis Indonesia,” sebut Ketua PB Djarum, Yoppy Rosimin.

Baca Juga:

Hendra/Ahsan dan Kevin/Marcus Saling Lempar Pujian

Pertahankan Gelar Denmark Open 2019, Kevin/Marcus: Ini Tidak Mudah

“Kami selalu berkolaborasi dengan klub kecil di semua daerah. Minimal untuk bertukar pikiran dalam hal pembinaan,” imbuh Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation tersebut.

Berbeda dengan edsi sebelumnya, pada tahun ini audisi difokuskan pada dua kelompok usia. Yakni U-11, dan U13. Dengan format baru ini, PB Djarum berharap bisa mengasah bakat atlet sejak dini.

Surabaya dan Jawa Timur (Jatim), sebut Yoppy, merupakan daerah penghasil atlet bulu tangkis level dunia. Sebut saja Alan Budikusuma, Sony Dwi Kuncoro, hingga Kevin Dwi Sanjaya. Semuanya arek Jatim.

“Oleh sebab itu kami kembali lagi ke Surabaya demi menemukan pebulu tangkis baru bagi Indonesia di masa mendatang,” imbuhnya. (Laporan Kontributor Keenan Wahab/Surabaya)