Pasca Pandemi, Klub IBL Tetap Tak Boleh Pakai Pemain Timnas Indonesia

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Sabtu, 16 Mei 2020
Pasca Pandemi, Klub IBL Tetap Tak Boleh Pakai Pemain Timnas Indonesia
Tim nasional basket Indonesia (Bolaskor/Andhika Putra)

BolaSkor.com - Direktur Utama IBL, Junas Miradiarsyah, mengungkapkan tetap pada keputusan awal tidak menggunakan pemain Timnas Basket Indonesia. Menurut Junas, hal itu demi kepentingan Timnas.

Timnas Basket Indonesia mengikuti kompetisi IBL 2020 dengan nama Indonesia Patriots. Klub-klub IBL pun harus menerima pemain mereka yang terpilih untuk membela Patriots.

Akan tetapi, sejak awal terdapat perjanjian Patriots hanya mengikuti musim reguler. Kini, IBL yang berhenti karena virus corona tengah muncul wacana untuk kembali menggelar kompetisi, langsung play off.

Menanggapi hal tersebut, Junas menyebut tidak ada perubahan untuk Patriots. Klub-klub tetap tidak diperbolehkan memakai pemain yang sempat membela Patriots meski Timnas Basket Indonesia absen di play off.

Baca Juga:

Soal Pemain Asing, IBL Jaga Komunikasi dengan Agen

IBL Belum Pikirkan Skema Pertandingan Tanpa Penonton

"Tetap tidak boleh memakai pemain Patriots, karena kalau musim ini dilanjutkan masih ketentuan aturan untuk IBL 2020," ungkap Junas ketika dihubungi BolaSkor.com.

"Sudah diputuskan, misal musim 2020 tetap berlanjut, Timnas Basket Indonesia tidak masuk play-off. Pemain kembali ke klub, tetapi tidak boleh memperkuat timnya."

"Lagipula, September, Timnas Basket Indonesia sudah persiapan kualifikasi. Kami sudah dapat pernyataan dari Timnas, TC tahap kedua akan dilakukan setelah Juli atau Agustus," tambanya.

Sebelumnya, Manajer Timnas Basket Indonesia, Fareza Tamrella, mengungkapkan akan melakukan seleksi ulang pasca pandemi virus corona. Fareza berharap sudah bisa menggelar latihan mulai 1 Juni.

IBL Breaking News Basket Indonesia Patriots Timnas Basket Indonesia
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan