Pasca Pulihnya Hamka Hamzah, Arema FC akan Menyerang Lawan Persita demi 8 Besar Piala Presiden

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 13 Maret 2019
Pasca Pulihnya Hamka Hamzah, Arema FC akan Menyerang Lawan Persita demi 8 Besar Piala Presiden
Kapten Arema FC, Hamka Hamzah. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Misi untuk segera memastikan satu tempat di babak 8 besar, tampaknya sejalan dengan kondisi Arema FC. Tim Singo Edan mulai mendapatkan kekuatan utuhnya saat menghadapi Persita Tangerang, pada laga terakhir Grup E Piala Presiden di Stadion Kanjuruhan, Rabu (13/3) malam WIB.

Hal itu seiring dengan pulihnya Hamka Hamzah setelah berjuang memulihkan cedera bibir pecah. Bek senior 35 tahun itu harus beristirahat selama satu pekan untuk memulihkan cedera pada mulutnya.

Benturan keras di menit-menit akhir pada laga melawan Barito Putera lalu, membuatnya harus mendapat sejumlah jahitan pada bibirnya yang sobek hingga mengeluarkan darah segar.

"Hamka sudah kembali, meski dia masih harus menggunakan masker sebagai pelindung," ujar pelatih Arema FC, Milomir Seslija.

Baca Juga:

Aksi Saling Menyalahkan Dianggap Tak Tepat Mengatasi Problem Arema FC

Piala Presiden: Persela Lamongan Bungkam Arema FC 1-0

Ia pun tak menampik terkait peluang kembalinya kapten timnya itu ke lapangan hijau. Apalagi, Hamka juga sudah beradaptasi lagi dengan suasana latihan, dan melahap semua program secara lancar.

Dan jika memang dibutuhkan, Milo juga siap menempatkan Hamka sebagai ujung tombak di lini depan, membantu kinerja Robert Lima Guimaraes, Riky Kayame, dan Konate Makan di lini serang.

Pertimbangan itu diapungkan dengan menilik kontribusi Hamka yang memang turut membangkitkan motivasi rekan setimnya kala mengalahkan Barito putera secara dramatis.

"Bisa saja dia jadi striker. Itu jika melihat pada sisa 20 menit di pertandingan terakhirnya (melawan Barito)," ungkap pelatih 54 tahun tersebut.

"Kalau Aremania menginginkan banyak gol, maka mereka akan melihat dia mencetak gol," tambahnya. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Hamka hamzah Arema FC Persita Tangerang Piala Presiden Piala Presiden 2019 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.010

Bagikan