Pasca Virus Corona, Tiga Tim NBA Bakal Gelar Latihan

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Jumat, 08 Mei 2020
Pasca Virus Corona, Tiga Tim NBA Bakal Gelar Latihan
NBA. (Twitter NBA)

BolaSkor.com - Reuters mengabarkan, sejumlah tim NBA mulai menggelar latihan pasca pandemi virus corona. Ketiga tim tersebut adalah Denver Nuggets, Portland Trail Blazers, dan Cleveland Cavaliers.

NBA telah menghentikan kompetisi sejak pertengahan Maret silam. Penyebaran virus corona yang semakin ganas saat itu menjadi alasan penangguhan ajang tersebut.

Setelah hampir dua bulan menjalani penundaan, angin segar bagi para pencinta NBA sudah mulai beredar. Hal itu setelah Amerika Serikat mulai melonggarkan aturan karantina.

Baca Juga:

Nostalgia: Hakeem Olajuwon yang Tetap Puasa Ramadan di Hari Pertandingan NBA

Nostalgia: Final NBA 1971 yang Lambungkan Nama Kareem Abdul-Jabbar

Alhasil, Blazers, Nuggets, dan Cavaliers pun akan memperbolehkan pemain mereka untuk menjalani latihan mulai Jumat (8/5). Namun, terdapat sejumlah aturan kesehatan yang harus dipenuhi.

NBA membuat aturan kesehatan untuk setiap tim yang telah dibagikan beberapa waktu lalu. Di dalamnya, terdapat aturan spesifik mengenai apa yang harus dilakukan.

Termasuk di antaranya latihan tidak boleh bergerombol dengan maksimal latihan bersama sebanyak empat orang. Selain itu sanitasi juga harus dilakukan di area latihan.

Selama beberapa pekan ke depan, banyak tim NBA yang bakal kembali membuka tempat latihan mereka. Dua di antara yang sudah memastikan adalah Houston Rockets dan Golden State Warriors.

Meski NBA mengizinkan tim untuk membuka tempat latihan, belum ada kejelasan mengenai kelanjutan kompetisi. Namun, ini merupakan sebuah langkah maju bagi ajang tersebut.

Breaking News NBA Virus Corona Portland Trail Blazers Cleveland Cavaliers Denver Nuggets
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan