BolaSkor.com - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menandatangani kerja sama dengan cabang olahraga (cabor) Olimpiade 2020. Terdapat dua cabor yang mendapat bantuan, atletik dan panahan.

Acara penandatanganan tersebut dihadiri oleh Menpora Zainudin Amali, Ketua NOC Indonesia Raja Sapta Oktohari, PPK PPON Yayan Rubaeni, dan lain-lain. Acara berlangsung di Gedung Kemenpora, Selasa (14/7).

Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) mengajukan usulan anggaran sebesar Rp 6.294.100.000. Namun, yang disetujui sebesar Rp 6.141.700.000.

Baca Juga:

Menpora Imbau Atlet PBSI Bertahan di Pelatnas demi Olimpiade 2020

Menpora Memuji Penyelenggaraan Turnamen Internal PBSI

Sementara itu, Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) disetujui sebesar Rp 3.951.080.000. Jumlah tersebut dari usulan sebesar Rp 8.050.045.000.

"Kami terbuka untuk publik, siapa yang diberi bantuan dan berapa targetnya. Kami tidak memberikan 100 persen, tetapi bertahap. Kalau sudah bisa, kami kirim sisanya," ujar Zainudin pada acara tersebut.

"Kepada cabor yang belum, kami tunggu untuk segera menandatangi MoU. Dengan cara seperti ini, mudah-mudahan bisa terhindar dari melanggar peraturan dan tidak terjadi penyelewengan uang negara," lanjutnya.

Sebelumnya, Kemenpora sudah melakukan penandatanganan MoU dengan sejumlah induk cabor lain. Termasuk di antaranya adalah PBSI, PABBSI, serta Perbakin.