BolaSkor.com - Direktur Pelatnas PB PASI, Mustara Musa, mengimbau atletnya untuk mengutamakan kesehatan. Hal itu karena mereka akan sulit berlatih apabila sakit.

Pandemi virus corona membuat berbagai kegiatan bagai mati suri. Kondisi tersebut juga terjadi di dunia olahraga yang hampir semua kompetisi batal atau ditunda.

Alhasil, PASI memutuskan untuk memulangkan atlet pelatnas. Keputusan tersebut disebabkan karena agenda kualifikasi Olimpiade 2020 ditangguhkan.

Baca Juga:

Cerita Pelari Gawang Indonesia Dua Bulan Tak Dapat Uang Saku

Persiapan Atletik PON Terganggu Ancaman Virus Corona

"Kita semua harus beradaptasi dan kami harap agar pandemi virus corona bisa segera selesai. Hal itu agar kami bisa segera menyusun program latihan lanjutan," kata Musa.

"Di Jakarta, setiap tahun paling tidak ada lima sampai enam kejuaraan atletik. Akan tetapi, saat ini semua berhenti karena pandemi virus corona."

"Para atlet dan pelatih harus mengutamakan kesehatan. Kalau sakit nanti tidak bisa berlatih atau menjalankan aktivitas lain," tambahnya.

Pada saat yang sama, PASI mengakui persiapan menjelang Olimpiade 2020 yang berlangsung di 2021 akan tidak maksimal. Pasalnya latihan saat ini dan perlengkapan ala kadarnya.