BolaSkor.com - Aksi suporter Persis Solo melakukan aski protes besar-besaran akhirnya mendapat perhatian serius dari manajemen. Petinggi klub akan menemui perwakilan Pasoepati dan Surakartans di Solo, Jumat (1/2).

Gelombang protes terus mendatangi manajemen Laskar Sambernyawa terkait rencana menggunakan Stadion Patriot Candrabhaga sebagai markas pada Liga 2 2019. Para suporter menilai stadion yang berlokasi di Bekasi itu terlalu jauh.

Sementara di Madiun dan Magelang yang hanya berjarak seratusan kilometer dari Solo, ada stadion representatif. Dua kota itu dinilai lebih layak menggantikan Stadion Manahan Solo yang sedang direnovasi.

Presiden Pasoepati, Aulia Haryo Suryo mengaku sudah mendapat undangan dari manajemen. Dia mengatakan pertemuan itu akan dihadiri komisaris utama Persis Solo, Sigid Haryo Wibisono.

"Kami siap menghadiri pertemuan tersebut. Kami akan sampaikan alasan mengapa teman-teman menolak Bekasi. Semoga manajemen bisa menerima aspirasi suporter agar kandang sementara ini tidak jauh-jauh dari kota Solo," terang Aulia kepada Bolaskor.com.

Baca Juga:

Suporter Tolak Persis Solo Bermarkas di Bekasi

Liga 2 2019: Rencana Persis Solo Menyambut Musim Baru

Pelatih Persis Solo Puas dengan Performa Eks Persela saat Uji Coba dengan PSS

Aksi yang dilakukan suporter turut mendapat dukungan dari Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo. Mantan anggota komite normalisasi PSSI ini menilai Bekasi terlalu jauh dari Solo.

Rudy, sapaan akrabnya, malah merekomendasikan Stadion Sriwedari Solo. Venue berkapasitas 10 ribu penonton itu bisa digunakan, asalkan ada pembatasan jumlah suporter yang hadir. Penonton yang tak bisa masuk bisa menyaksikan melalui layar lebar yang disediakan di luar stadion.

"Saya akan sampaikan ke manajemen agar membatalkan rencana itu. Memang saat ini izin keamanan tidak bisa karena situasi jelang Pemilu 2019. Namun, setelah Pemilu memungkinkan digelar di Solo sepanjang penonton tertib," ucapnya.

Stadion Manahan Solo rencananya akan selesai direnovasi pada September mendatang. Proses serah terima akan dilakukan sebulan kemudian. Bila Liga 2 baru dihelat akhir Juni, artinya Persis Solo hanya perlu menunggu selama tiga bulan. (Laporan Kontributor Al Khairan Ramadhan/Solo)