BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memastikan Braif Fatari batal bergabung ke skuat U-23. Kondisi yang belum 100 persen pulih menjadi sebab.

Kondisi Braif Fatari sebelumnya juga diterangkan pelatih Persija, Angelo Alessio. Menurut Angelo, Braif setidaknya membutuhkan waktu 10 hari lagi untuk pemulihan.

Sementara itu, ada enam pemain yang masih ditunggu kedatangannya oleh Shin Tae-yong. Keenam pemain itu yakni Feby Eka Putra, Eka Febri, Beckham Putra, Natanael Siringoringo, Irsan Lestaluhu, dan Rachmat Irianto. Mereka belaum datang, dimana salah satunya terkait visa.

Baca Juga:

Termuda di Timnas Indonesia U-23, Ronaldo Kwateh Tak Minder

Timnas Indonesia U-23 Hadapi Nepal Selain Tajikistan dalam Uji Coba

"Kami juga masih menunggu pemain yang belum bergabung. Untuk Braif, ia batal ke Tajikistan karena kondisinya masih cedera," kata Shin Tae-yong di laman PSSI.

Dalam laman PSSI dijelaskan bahwa Feby Eka, Eka Febri, Beckham Putra, Natanael, dan Irsan Lestaluhu akan tiba di Tajikistan pada Senin (18/10) pagi. Natanael dalam Instagram menunjukkan sudah di Turki bersama dengan Feby Eka.

Adapun Timnas Indonesia U-23 sudah menggelar persiapan sejak Kamis (14/10). Skuat Garuda Muda punya dua agenda uji coba, yakni melawan Tajikistan pada 19 Oktober dan Nepal pada 22 Oktober.

Sedangkan laga melawan Australia di Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 pada 27 dan 30 Oktober. Pertandingan Indonesia melawan Australia akan berlangsung di Republican Central Stadium Dushanbe, Tajikistan.