BolaSkor.com - Persis Solo akhirnya memastikan diri tampil ke babak 8 besar Liga 2 2021. Kepastian ini didapat usai menumbangkan Hizbul Wathan (HW) FC 3-1, pada pertandingan ke-9 Grup C di Stadion Manahan, Solo, Selasa (23/11).

Beto Goncalves menyumbang 2 gol pada menit ke-4 (penalti) dan 42, dilengkapi Ferdinand Sinaga (25'). Dibalas satu gol oleh Dimas Galih (15').

Poin penuh ini mengantarkan Persis ke babak 8 besar dengan status juara grup. Persis memuncaki Grup C dengan 20 poin, meninggalkan PSIM Yogyakarta (16 poin) dan PSCS Cilacap (13 poin) sebagai pesaing berat.

"Kami syukuri kemenangan ini dan berhasil lolos ke babak 8 besar. Hasil ini berkat kerja keras pemain," ucap pelatih Persis, Eko Purdjianto memberi keterangan pers di Stadion Manahan Solo.

Baca Juga:

Hasil Liga 2: Sriwijaya FC ke 8 Besar sebagai Juara Grup, Ditemani PSMS

Hasil Liga 2: Persis Solo Lolos ke 8 Besar

Meski demikian, Persis belum memikirkan babak 8 besar. Termasuk mulai memetakan kekuatan para tim pesaing sebagai jalan menuju target utama, yakni memegang satu tiket promosi ke Liga 1 musim depan.

"Kami harus kembali berbenah setelah kemenangan ini. Sambil menunggu (siapa saja) lawan di babak 8 besar nanti," tandas Eko.

"Kami harus kembali fokus karena masih punya satu pertandingan sisa (melawan PSCS Cilacap)," imbuh eks bek Pelita Solo tersebut.

Sejauh ini, calon lawan Persis Solo baru ada tiga tim. Sriwijaya FC dan PSMS Medan menjadi wakil Grup A di babak 8 besar, Dewa United dari Grup B, sedangkan Grup D masih menentukan wakilnya hingga pertandingan terakhir kompetisi. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi)