Pastikan Tak Bergabung ke Timnas Indonesia U-23, Ezra Walian Beberkan Alasan

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 31 Juli 2018
Pastikan Tak Bergabung ke Timnas Indonesia U-23, Ezra Walian Beberkan Alasan
Ezra Walian. (PSSI)

BolaSkor.com - Striker naturalisasi Ezra Walian memastikan tak akan bergabung ke Timnas Indonesia U-23, yang kini terus dipersiapkan untuk Asian Games 2018. Ezra Walian sebelumnya menjadi salah satu pemain di luar negeri yang dipanggil selain Evan Dimas dan Ilham Udin.

Hal ini diutarakan setelah berbicara dengan klub yang meminjamnya dari Almere City, RKC Waalwijk. Menurutnya, klub tak mengizinkan karena mengharuskannya melakukan adaptasi.

"Saya sangat meminta maaf Indonesia, saya sangat sedih. Namun masa depan saya masih panjang dan saya berjanji akan terus menempa diri hingga nantinya bisa terus membela Indonesia hingga 10 atau bahkan sampai 15 tahun ke depan," tulis Ezra Walian.

Ezra Walian menyampaikannya melalui akun Instagram-nya.

(Instagram Ezra Walian)


Berikut pernyataan Ezra Walian:

Maaf Indonesia.
Musim lalu merupakan masa-masa sulit bagi saya. Setelah bermain reguler di paruh musim pertama, saya kesulitan mendapat menit bermain pada paruh musim kedua.

Musim ini, harapan baru datang bersama pelatih baru di Almere City. Namun setelah menjalani tiga pekan pra-musim, pelatih memberi tahu saya bahwa untuk pekan-pekan awal saya tidak akan menjadi starter.

Saat ini saya masih berusia 20 tahun. Pada fase ini, saya ingin terus mengembangkan diri dengan bermain secara reguler.

Dua pekan lalu, pihak klub pun menawarkan untuk meminjamkan saya ke RKC Waalwijk, klub yang juga berasal dari Jupiler League tapi punya sejarah panjang di dunia sepak bola. Pelatih kepala mereka, sangat menginginkan saya untuk bergabung. Kesempatan yang mungkin tidak akan datang dua kali dimana mereka memberikan garansi bermain sebagai starter. Tentu, seperti pemain lainnya saya harus membuktikan diri saya.

Dalam proses negosiasi, saya sempat meminta izin kepada RKC untuk bermain di Asian Games 2018. Bagi saya membela Timnas Indonesia merupakan suatu kebanggaan yang tidak bisa dibandingkan dengan apapun.
Namun RKC enggan melepas saya ke Asian Games. Salah satu alasannya adalah proses adaptasi. Saya bisa memahami maksud RKC. Saya sudah ketinggalan banyak masa pra-musim bersama mereka. Mereka ingin mengandalkan saya sejak awal musim yang akan dimulai pada tanggal 17 Agustus. Agar saya bisa cepat beradaptasi, pelatih ingin saya langsung mengikuti sesi latihan. Momen ketika Anda membaca tulisan ini saya sudah menjalani sesi latihan perdana saya di RKC.

Tentu awalnya saya sempat ngotot untuk bermain di Asian Games 2018. Bermain untuk Indonesia di depan puluhan ribu penonton merupakan mimpi saya sejak kecil.

Breaking News Ezra walian Timnas indonesia u-23 Asian games 2018 Sepak Bola Asian Games 2018
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan