Pastikan Terbebas Virus Corona, Persib Bandung Tes Ayahanda Wander Luiz

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 31 Maret 2020
Pastikan Terbebas Virus Corona, Persib Bandung Tes Ayahanda Wander Luiz
Wander Luiz. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Persib Bandung memutuskan untuk melakukan tes proaktif setelah seorang pemainnya Wander Luiz positif terpapar Virus Corona (COVID-19). Tes itu menunjuk Ayahanda Wander Luiz.

Dokter Persib, Mochamad Rafi Ghani mengatakan tes itu dilakukan sebagai upaya untuk mengetahui kesehatan dari Ayahanda Wander Luiz. Sebab selama berlibur di Indonesia, sang Ayah selalu menemani anaknya hingga akhirnya positif terpapar Virus Corona.

"Orang dekat Wander Luiz kan orang tuanya, bapaknya. Karena ke Bali satu apartemen, satu tempat tinggal. Dan selalu bersama-sama," kata Rafi saat dihubungi, Senin (30/3).

Awalnya Rafi tak terlalu khawatir dengan kesehatan yang dialami Ayahanda Wander Luiz. Sebab orang-orang terdekat dari pemilik nomor punggung 9 itu menunjukkan hasil negatif saat diperiksa menggunakan alat Polimerase Chain Reaction (PCR).

"Tadinya saya tidak akan melakukan pemeriksaan lagi untuk Bapaknya. Saya anggap sama dengan Wander Luiz karena tidak ada gejala, makanya cukup isolasi mandiri," katanya.

"Tapi setelah saya pikir lagi dan saya juga ngobrol sama manajemen pak Teddy Tjahjono, pak Glenn Sugita, Pak Umuh Muchtar, Pak Zaenuri, dan dia warga negara asing, saya khawatir bila dikemudian hari ada apa-apa sama orang ini."

"Kita tidak mengetahui diagnosa secara dini, apakah terinfeksi COVID-19, negatif atau positif. Maka saya meminta untuk dilakukan pemeriksaan PCR ke Laboratorium Dinas Kesehatan dan Alhamdulillah di ACC," tuturnya.

Baca Juga:

Virus Corona Serang Persib, Umuh Muchtar Beri Pesan Penting untuk Pemain

Manajemen Persib Tanggapi Perpanjangan Masa Tunda Liga 1 2020

Proses pemeriksaan itu kata Rafi, sudah dilakukan pada Minggu (28/3). Sementara hasilnya baru akan didapatkan pada Selasa (31/3).

Sejauh ini, lanjutnya, Ayahanda dari striker asal Brasil itu tak mengalami keluhan. Kondisi ini hampir sama dirasakan Wander Luiz meski positif terpapar Virus Corona.

"Kondisinya baik, seperti dari awal. Tidak ada keluhan apa-apa," katanya.

Meski demikian, Rafi tetap menginstruksikan Ayahanda termasuk Wander Luiz untuk melakukan isolasi mandiri. Tujuannya hanya agar bisa memutus penyebaran virus yang berawal dari Wuhan, China itu.

"Kebutuhan mereka selama menjalani isolasi mandiri sudah diatur semuanya sama manajemen. Kelihatannya sampai saat ini tidak ada kendala, karena tempat dia menjalani isolasi sangat di support," jelasnya.

Rafi yakin Wander Luiz termasuk Ayahnya bisa melewati tahapan ini dengan baik. Sehingga keduanya bisa kembali menjalani aktivitas seperti biasanya.

"Saya yakin mereka profesional dan dewasa," jelasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Wander luiz Virus Corona Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.977

Bagikan