BolaSkor.com - Kemenangan Liverpool atas Leeds United dalam lanjutan Premier League 2021-2022 memakan korban. The Reds harus kehilangan Harvey Elliott yang mengalami patah kaki.

Dalam laga yang berlangsung di Elland Road, Minggu (12/9), Liverpool sukses menaklukkan Leeds dengan skor 3-0. Mohamed Salah, Fabinho, dan Sadio Mane mencatatkan namanya di papan skor.

Sebuah insiden horor terjadi pada menit ke-58. Elliott yang tengah membawa bola mendapat tekel keras dari Pascal Struijk.

Baca Juga:

Leeds United 0-3 Liverpool: 100 Buat Mo Salah

Klopp Beri Kode Liverpool Kedatangan Penyerang Baru

Jurgen Klopp Masuk Kelompok Kontra Piala Dunia Dua Tahun Sekali

Jurgen Klopp

Elliott langsung mengerang kesakitan pasti insiden tersebut. Mohamed Salah yang mengecek rekan setimnya kemudian meminta tim medis untuk segera masuk ke lapangan.

Dari tayangan ulang terlihat pergelangan kaki kiri Elliott mengalami patah tulang. Pemain berusia 18 tahun itu kemudian mendapat perawatan intensif dari tim medis dan kemudian dibawa ke rumah sakit.

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp sangat kecewa dengan cedera yang dialami Elliott. Sang pemain memang mulai mendapat tempat di skuat utama Merseyside Merah.

Namun Klopp tak mau larut dalam kesedihan. Ia fokus memberikan dukungan kepada Elliott lewat sebuah pesan yang mengharukan.

“Ini cedera yang buruk, pergelangan kakinya mengalami dislokasi. Dia adalah pemain yang luar biasa, tapi sekarang harus keluar," kata Klopp kepada Sky Sports.

"Kami akan bermain sepak bola tanpa dia. Namun kami akan menunggunya karena dia adalah pemain top, top, top.”

Dalam kesempatan yang sama, Klopp sangat kesal dengan tekel buruk yang dilakukan Struijk. Ia merasa tak puas meski sang pemain langsung diganjar kartu merah usai melanggar Elliott.

"Ini adalah cedera serius untuk anak laki-laki berusia 18 tahun. Kartu merah bagi saya tidak penting karena dua atau tiga minggu kemudian, dia (Struijk) bisa bermain lagi sedangkan Harvey tidak," tambahnya.

Liverpool sendiri telah memberikan pernyataan resmi terkait kondisi Elliott. Produk akademi Queens Park Rangers itu kini dalam kondisi yang stabil.

"Elliott harus menjalani operasi dalam beberapa hari ke depan dan klub akan memberi update lebih lanjut. Harvey, keluarganya, dan pihak Liverpool ingin mengucapkan terima kasih atas kerja tim medis dan seluruh staf di stadion Leeds atas perawatan yang diberikan," bunyi pernyataan resmi Liverpool.