BolaSkor.com - Persela Lamongan begitu gembira usai menahan imbang Bali United 1-1 dalam lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (31/10) malam. Keberhasilan ini menjadi modal berharga Laskar Joko Tingkir menjauhi zona degradasi.

Hasil ini jauh di luar dugaan. Persela datang dengan rekor jeblok di kandang lawan. Dari 12 lawatan, Persela hanya tiga kali imbang dan menelan sembilan kekalahan. Bomber asal Brazil, Alex Dos Santos Goncalves juga lagi meredup.

Namun fakta di lapangan berkata lain. Bali United memimpin lebih dulu lewat Melvin Platje menit ke-24. Barulah menit ke-66, Persela menyamakan kedudukan lewat tendangan jarak jauh Arif Satria.

Pelatih Persela, Nilmaizar, bersyukur atas raihan poin di kandang Bali United. Sejak awal dia meyakini timnya bisa mendapatkan poin. Apresiasi pun diberikan Nilmaizar atas perjuangan tak kenal lelah para pemainnya.

Baca Juga:

Hasil Lengkap Liga 1 2019: Persela Tahan Bali United, Barito Putera Kalahkan Borneo FC

Arema FC Masih Punya Cela, Milomir Seslija Fokus Membenahi Jelang Hadapi Badak Lampung

"Hasil ini menjadi motivasi buat kita tim Lamongan agar selanjutnya bisa terus mendapatkan poin," kata Nilmaizar dalam jumpa pers usai pertandingan.

Nilmaizar menilai pertarungan paling sengit sekarang ada di papan bawah. Dia mengatakan, gelar juara sudah 80 persen menjadi milik Bali United. Sementara untuk zona degradasi, delapan tim masih bersaing ketat.

"Sekarang orang lihatnya yang ada di bawah. Dari peringkat 10 sampai 18, beda poinnya cuma satu-satu poin saja. Kita akan berjuang sampai akhir. Momentum ini harus kita jaga," tutur Nilmaizar.

Persela saat ini masih ada di posisi ke-15 dengan koleksi 24 poin. Koleksi poin ini sama dengan Persija yang satu tingkat di atasnya. Sementara Persela unggul satu poin dari Kalteng Putra dan Perseru Badak Lampung FC yang ada di zona merah. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)