BolaSkor.com - Pelatih PSM Makassar, Syamsuddin Batola masih belum bisa memastikan apakah bisa menurunkan Patrich Wanggai dalam pertandingan kontra PSIS Semarang di Stadion Kanjuruhan Malang, Jumat (9/4).

Sepertinya, konfirmasi itu sebagai bagian dari strategi yang diterapkan tim Juku Eja. Dan bisa saja, keberadaan Patrich Wanggai akan menjadi senjata rahasia PSM kala menantang PSIS karena tetap di bawa ke Malang.

"Perkembangan Patrich Wanggai masih 90 persen. Kami berharap kondisinya lebih baik lagi," ujar Syamsuddin Batola dalam konferensi pers di Malang, Kamis (8/4).

Baca Juga:

Kekuatan dan Kelemahan PSIS di Mata Kapten PSM Makassar

Targetkan Lolos ke Semifinal, Pelatih PSIS Waspadai Yakob Sayuri

Yang jelas, pihaknya sudah menyiapkan rencana lain jika kondisi penyerang asal Papua itu tak sesuai harapan. Syamsuddin Batola bisa jadi akan memainkan strategi dengan false nine saat bentrok melawan PSIS.

Pasalnya, sejumlah penyerang yang diboyong PSM ke Malang seperti Zulham Zamrun atau Yacob Sayuri, lebih bertipikal winger. Sedangkan karakter target man belum bisa diperankan Ronaldo Wanma sebagai pengganti Patrich Wanggai pada babak penyisihan Grup B lalu.

"Saya sudah menyiapkan pengganti. Mungkin, tidak ada kerugian yang besar jika ia tidak bisa bermain," tegas pelatih 53 tahun itu.

Pertemuan dengan PSIS Semarang akan langsung menentukan langkah PSM di Piala Menpora 2021. Lantaran babak delapan besar atau perempat final menggunakan sistem single match, dengan adanya babak perpanjangan waktu serta adu penalti untuk menentukan pemenang. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)