Patrich Wanggai Dapat Rasisme, Say No To Racism Digelorakan

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 24 Maret 2021
Patrich Wanggai Dapat Rasisme, Say No To Racism Digelorakan
Patrich Wanggai. (Instagram PSM Makassar)

BolaSkor.com - Ada yang menjadi sorotan usai Persija Jakarta dikalahkan PSM Makassar 0-2, pada laga perdana Grup B Piala Menpora 2021 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Selasa (22/3). Di mana striker PSM, Patrich Wanggai mendapat serangan rasisme di media sosial Instagram pribadinya.

Hal ini buntut dari selebrasi unik Wanggai. Ia berselebrasi dengan gaya menutup matanya sambil berlari ke tepi lapangan. Wanggai memecah kebuntuan PSM pada menit ke-45+2.

Instagram pemain asal Papua itu dipenuhi komentar bernada pelecehan warna kulit dan kalimat-kalimat kasar lainnya.

Baca Juga:

Bungkam Persija, Ini Dua Kunci Sukses PSM

Piala Menpora 2021: Persija Dibungkam PSM Makassar 0-2

Wanggai mendapat umpatan seperti kata monyet, pemain tarkam (antarakampung), hitam, g*bl*k oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab. Kemudian pelecehan rasial tersebut viral di Twitter.

Salah satu pengujar komentar rasisme kepada Wanggai sudah ditangkap dan meminta maaf. Ia adalah @ilhammmrizkyy__ yang diciduk oleh mantan striker Timnas Indonesia U-23, Syamsir Alam. Eks pemain DC United itu membagikan video @ilhammmrizkyy__ mengucapkan permintaan maaf.

Persija Jakarta

Setelah itu, ramai-ramai klub Liga 1 menggelorakan Say No To Racism. Salah satu contohnya ada Persija Jakarta, klub yang dikalahkan Wanggai bersama PSM. Lalu ada Persib Bandung dan Bali United.

Persib Bandung

Tak ketinggalan Asosiasi Pemain Profesional Indonesia (APPI) juga ikut serta. APPI sangat mengutuk tindakan rasisme terhadap Wanggai dan dunia sepak bola, khususnya Indonesia.

Bali United

APPI

Psm makassar Patrich wanggai Piala menpora Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.977

Bagikan