Patrich Wanggai Dipastikan Lebih Fit saat PSM Bertemu Borneo FC

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 29 Maret 2021
Patrich Wanggai Dipastikan Lebih Fit saat PSM Bertemu Borneo FC
Patrich Wanggai. (LIB)

BolaSkor.com - Patrich Wanggai dipastikan berada dalam kondisi yang lebih fit saat PSM Makassar bertemu Borneo FC, pada pertandingan ketiga Grup B Piala Menpora di Stadion Kanjuruhan Malang, Rabu (31/3) mendatang.

Sebelumnya, penyerang kelahiran Papua itu batal tampil saat PSM mengimbangi Bhayangkara Solo FC dengan skor 1-1, Sabtu (27/3). Ia bahkan tidak masuk ke dalam daftar susunan pemain yang dirilis tim, beberapa saat sebelum kick-off.

Rupanya, cedera yang dialami eks penyerang Persib Bandung dan Persipura Jayapura itu saat melawan Persija Jakarta (27/3) lalu belum pulih. Pada laga itu, Patrich menyumbang satu gol dalam kemenangan 2-0 dan ditarik keluar beberapa menit sebelum peluit panjang.

Baca Juga:

Perubahan Taktik di Balik Kemenangan Persebaya atas Madura United

Persela Bersyukur Main Imbang Lawan PSS Sleman

"Ia mengalami cedera sehingga tidak bisa main. Makanya, saya berinisiatif menurunkan pemain muda untuk menggantikan Patrich," ujar pelatih PSM Makassar, Syamsuddin Batola.

Tanpa penyerang 32 tahun itu, lini serang tim Juku Eja memang terlihat kurang menggigit. Syamsuddin pun mengakui bahwa permainan tim asuhannya ada yang kurang lengkap tanpa Patrich Wanggai.

Sedangkan Ronaldo Wanma yang dijajal sebagai starter, kurang mencapai ekspektasinya. Meski demikian, ia lantas tidak menyimpulkan performa penyerang Persik Kediri tahun 2020 lalu itu buruk.

"Memang belum bisa tampil sesuai harapan. Tetapi setidaknya kekurangan tim kami teratasi," ungkapnya.

Oleh karena itu, ia berharap Patrich Wanggai segera berada dalam kondisi yang lebih fit. Apalagi, pertemuan kontra Borneo FC menjadi penentuan nasib PSM untuk lolos ke babak 8 besar.

"Memang, di awal-awal kami pincang. Saya memang masih membutuhkan Patrich Wanggai," tutup Syamsuddin Batola secara singkat. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi)

Patrich wanggai Psm makassar Piala menpora Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan