Patrick Cruz, Striker yang Sempat Dikaitkan Persib dan Persebaya Membuka Diri Jadi WNI

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 05 Februari 2019
Patrick Cruz, Striker yang Sempat Dikaitkan Persib dan Persebaya Membuka Diri Jadi WNI
Patrick Cruz saat berbaju Pahang FA. (Instagram Patrick Cruz)

BolaSkor.com - Striker asal Brasil, Patrick Cruz, membuka diri dinaturalisasi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Sikap ini ditunjukkan setelah berusia 25 tahun.

Dalam wawancara dengan media Brasil, UOL, Patrick Cruz mengaku sempat ingin dinaturalisasi saat usianya masih 22 tahun. Terlebih usai dirinya menunjukkan performa apik kala memperkuat Mitra Kukar.

"Ketika saya bermain tiga bulan di Indonesia, usia saya masih sangat muda. Saya berusia 22 tahun dan mereka menginginkan saya dinaturalisasi menjadi Indonesia untuk bermain di tim nasional," jelasnya.

Patrick Cruz menolak saat itu. Mengingat memiliki keyakinan terus berkembang sehingga berpeluang membela Timnas Brasil.

Baca Juga:

Pihak Persebaya Surabaya Bicara soal Rencana Uji Coba Kontra Persib Bandung

Alasan Persebaya Butuh Kepastian Jadwal Piala Presiden

"Karena berusia 22 tahun dan masih bermimpi bermain untuk Brasil, yang merupakan mimpi seoarang anak laki-laki."

"Kadang juga, ketika saya mencatatkan performa baik di Indonesia, saya bisa pergi ke China, Jepang, dan menemukan cara untuk pergi ke Eropa. Saya tidak akan pernah tahu, karena dalam dua tahun bisa banyak berubah," sambung Patrick Cruz.

Patrick Cruz juga sempat dikabarkan ingin dinaturalisasi di Malaysia. Setelah membela Mitra Kukar, jebolan Sao Paulo dan Corinthians itu bergabung ke klub Malaysia T-Team sebelum membela klub Vietnam Saigon. Klub Malaysia lain Pahang FA menjadi tim terakhir yang diperkuat di Asia Tenggara.

"Waktu kemudian berlalu dan sekarang saya sudah 25 tahun. Awalnya saya mengatakan tidak, tetapi sekarang berpikir saya bisa dinaturalisasi. Tapi itu (rencana) itu sudah lama dan saya tidak tahu lagi, mari kita lihat," terangnya.

Yang jelas, Patrick Cruz belum ingin kembali berkarier di Brasil. Ia tampak masih ingin berlama-lama di Asia Tenggara. Belakangan, Patrick Cruz dikait-kaitkan dengan dua klub besar Indonesia, Persib Bandung dan Persebaya Surabaya.

Patrick Cruz Persib Bandung Persebaya surabaya Timnas Indonesia Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan