BolaSkor.com - Legenda Arsenal Patrick Vieira terus mengikuti perkembangan mantan klubnya meski saat ini jadi manajer Crystal Palace. Vieira berbicara mengenai Mikel Arteta, manajer Arsenal dan juga pemilik klub.

Vieira (45 tahun) membela Arsenal dari medio 1996 hingga 2005. Pada eranya The Gunners merupakan klub top di Inggris di bawah arahan Arsene Wenger, terlebih mereka punya pemain-pemain legendaris seperti Thierry Henry, Vieira, Ashley Cole, dan Sol Campbell.

Arsenal tak lagi sama dan saat ini masih mencari konsistensi bermain di bawah arahan Mikel Arteta. Arteta sempat disorot di awal musim ini pasca menelan tiga kekalahan beruntun, tetapi setelahnya Arsenal bangkit.

Baca Juga:

Calon Kapten Masa Depan Arsenal

Mikel Arteta Jawab Kritik Thierry Henry

Legenda Arsenal Ragu Arteta Sosok yang Tepat untuk Memimpin Gunners

Mikel Arteta

Meski sebelum jeda internasional Oktober Arsenal imbang tanpa gol melawan Brighton & Hove Albion, Vieira menilai Arteta masih sosok yang tepat memimpin Arsenal. Vieira melihat Arteta sebagai manajer yang tenang seperti halnya Didier Deschamps.

“Ketika dia bermain, Anda tahu bahwa Didier akan menjadi manajer sepak bola. Dan saya pikir Arteta memiliki pola pikir yang sama,” kata Vieira sebagaimana dilansir dari Mirror.

“Dia (Arteta) adalah pemain yang sangat bagus. Saya pikir dia memiliki karier yang luar biasa. Dan dia mempelajari pekerjaan itu sebelum mendapat kesempatan di Arsenal."

“Saya pikir dia melakukan segalanya dengan cara yang benar. Ketika dia berada di bawah tekanan, dia melakukannya dengan cukup baik karena dia selalu tenang."

"Menang dan kalah dalam pertandingan... cara dia berperilaku adalah tanda yang sangat baik dari seseorang yang memiliki segalanya di bawah kendali," terang dia.

Pemilik Arsenal

Vieira juga berbicara mengenai pemilik Arsenal. Menempatkan diri sebagai manajer Arsenal, Vieira salah satu dari barisan legenda yang mendukung Pemilik Spotify, Daniel Ek untuk mengambilalih Arsenal dari Stan Kroenke.

Tapi situasi itu menurutnya telah berubah, sebab mantan pemain Manchester City itu menilai Stan Kroenke takkan menjual Arsenal saat ini, khususnya setelah berinvestasi pada bursa transfer musim panas 2021 dalam meregenerasi skuad.

"Saya hanya mengekspresikan diri sebagai Patrick, mantan pemain sepak bola Arsenal," tutur Vieira ketika ditanya tentang dukungan kepada Ek. "Komentar itu didasarkan pada bagaimana arah (klub) melangkah."

"Saya sedang berbicara dengan seseorang yang memiliki pandangan berbeda dan cara berbeda dalam menghadapi (ke depan) Arsenal."

"Saya berada di posisi yang berbeda dari beberapa bulan yang lalu. Jadi saya tidak akan mengekspresikan diri saya dengan cara yang sama seperti saat itu. Saya hanya mantan pemain sepak bola Arsenal."

"Ketika Anda melihat situasi pada saat itu, jelas bahwa keluarga Kroenke membuat pernyataan bahwa klub tidak untuk dijual. Kemudian saya pikir semuanya sudah berakhir. Anda tidak dapat membeli klub sepak bola jika tidak. dijual," urai dia.