BolaSkor.com - Pemain asing asal Finlandia milik TIRA-Persikabo, Patteri Pennanen memberikan pernyataan mengejutkan bahwa tidak akan kembali melanjutkan karier sepak bolanya di Indonesia. Hal ini diungkapkannya lewat akun Instagram pribadinya, @pettepennanen.

Pemain berusia 29 tahun itu mengaku bahwa kariernya di Indonesia sudah berakhir. Penannen memiliki alasan bahwa Virus Corona yang membuat ini semua berakhir. Pasalnya mantan pemain KuPS ini tidak bisa kembali ke Indonesia.

"Perjalanan saya di Indonesia sudah berakhir. Ketika saya menandatangani kontrak bersama Persikabo pada Januari 2020, saya tidak pernah membayangkan bahwa ceritanya akan berakhir seperti ini," tulis Pennanen di akun Instagram-nya.

Baca Juga:

TIRA-Persikabo Jadi Klub Liga 1 Pertama Gelar Latihan

Wawan Febrianto Sangat Bersyukur Liga 1 Bisa Jalan Kembali

"Kami hanya memainkan tiga pertandingan sebelum kompetisi dihentikan pada Maret 2020 dan mengubah banyak hal yang membuat saya tidak punya pilihan untuk tinggal di sana."

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada pemain, pelatih, manajemen, dan staf yang bekerja di Persikabo. Khususnya untuk penggemar yang benar-benar luar biasa. Saya berharap yang terbaik untuk mereka dan mungkin kita akan bertemu lagi di masa depan," tambahnya.

Manajemen TIRA-Persikabo angkat bicara terkait hal itu. Sebenarnya, kontrak pemain asal Finlandia itu masih berjalan dan belum ada keputusan menyelesaikan. Artinya Pannanen tidak bisa begitu saja hengkang dari Laskar Padjajaran. Beruntung, manajemen TIRA-Persikabo mencarikan jalan terbaik.

"Dia berat untuk kembali ke Indonesia dalam keadaan seperti ini. Masa depannya masih kami diskusikan," kata Rhendie Arindra, Direktur Pengembangan Bisnis Persikabo kepada awak media, Selasa (7/7).

"Kami tengah mencari opsi untuk menjualnya ke klub Finlandia. Namun, belum ada klub Finlandia yang menghubungi kami lantaran pembasahan dengan Pennanen baru berlangsung," ujar Rhendie.