BolaSkor.com – Pemerintah Republik Indonesia (RI) saat ini sedang memberlakukan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Jawa dan Bali 3-20 Juli 2021. Hal tersebut juga berdampak untuk persiapan klub Liga 1 dan Liga 2.

Memang banyak yang masih menggelar latihan secara tertutup pada PPKM kali ini. Namun tak banyak juga tim yang meliburkan skuatnya dan memilih untuk melakukan latihan di rumah. Tak terkecuali Rans Cilegon FC.

Manajemen Rans Cilegon FC memilih untuk menyuruh pemain untuk melakukan latihan mandiri di rumah masing-masing untuk menjaga kondisi. Nantinya setelah PPKM selesai, tim baru akan berkumpul kembali dan melakukan latihan lanjutan untuk persiapan Liga 2 2021.

Baca Juga:

Rans Cilegon FC Bersyukur Kalah Telak dari Arema FC

Bantai Rans Cilegon FC, Pelatih Arema FC: Ini Masih Proses

“Kesehatan hal penting dan utama saat ini. Jadi kami harus patuh terhadap peraturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah,” kata Presiden Rans Cilegon FC, Roofi Ardian ketika dihubungi oleh BolaSkor.com, Senin (5/7).

“Persiapan bisa kita lakukan setelah semua selesai. Jadi kami tidak merasa tergantung dengan PPKM karena untuk saat ini yang paling terpenting adalah kesehatan dari para pemain dan ofisial sendiri,” tambah Roofi.

Sebelumnya, Rans Cilegon FC melakukan beberapa persiapan yang cukup baik. Mulai dari melakukan pemusatan latihan (TC) di Bali, sampai dengan melakukan uji coba dengan beberapa tim salah satunya dengan Arema FC.

Tidak sampai di situ saja, Rans Cilegon FC sebenarnya juga akan ambil bagian dalam pelaksanaan Piala Wali Kota Solo. Akan tetapi, gelaran pramusim tersebut harus ditunda karena lonjakan COVID-19 di Kota Solo.