BolaSkor.com - Cristiano Ronaldo tidak hanya menjadi buah bibir di Rusia, namun juga di tanah kelahirannya, Madeira. Penduduk Madeira dikabarkan tidak setuju patung sang pemain yang sempat dicap gagal diganti oleh patung anyar.

Sebelumnya, patung Cristiano Ronaldo di Bandara Madeira mendapat kritikan dari sejumlah kritikus seni. Sebab, patung tersebut dinilai lebih mirip mantan pemain Arsenal dan Manchester City, Nial Quinn atau Head dari program televisi BBC.

Patung lama dibuat oleh satu di antara seniman lokal, Emanuel Santos. Namun, akibat terus dicela, akhirnya otoritas terkait memutuskan untuk menggantinya pada hari Jumat (16/6) atau hari yang sama ketika CR7 mencetak hattrick ke gawang timnas Spanyol di Piala Dunia.

Perbandingan patung lama dan baru

Akan tetapi, publik masih belum puas dengan patung anyar tersebut. Bahkan, sejumlah masyarakat membuat petisi untuk menggati patung baru dengan yang lama.

Daily Mail melasir, petisi tersebut bertajuk 'petisi untuk segera mengembalikan patung Cristiano Ronaldo ke Bandara Madeira'. Menurut mereka, patung lama eks Manchester United tersebut merupakan sebuah daya tarik dari pulau Madeira.

Cristiano Ronaldo diperkirakan akan kembali menjadi andalan timnas Portugal ketika bersua Maroko pada laga kedua Grup B Piala Dunia 2018, di Luzhniki Stadium, Rabu (20/6). Saat ini, CR7 memimpin puncak daftar top scorer Piala Dunia 2018 dengan tiga gol.