Pau Gasol Jalani Peran Baru di IOC

Andhika PutraAndhika Putra - Minggu, 08 Agustus 2021
Pau Gasol Jalani Peran Baru di IOC
Pau Gasol

BolaSkor.com - Setelah menyelsaikan tugas di Olimpiade Tokyo 2020 bersama tim nasional Spanyol, Pau Gasol kini punya peran baru. Pria berusia 41 tahun itu resmi menjadi anggota Komite Olimpiade Internasional (IOC).

Gasol merupakan satu dari 30 kandidat yang bersaing dalam pemilihan. Ia mendapat 888 dari lebih dari 6.800 suara yang diberikan oleh atlet untuk empat kursi IOC yang kosong.

Rapat IOC yang juga dihadiri anggota Erick Thohir akhirnya meresmikan keanggotan Gasol dalam Komite Olimpiade Internasional tersebut. Para anggota IOC ini memiliki wewenang seperti memilih kota tuan rumah Olimpiade.

“Saya mengucapkan selamat kepada Pau Gasol. Suatu kebanggaan bagi insan basket dunia bisa menempatkan atletnya menjadi anggota IOC," kata Erick Thohir, anggota IOC dari Indonesia yang juga merupakan anggota central board FIBA.

Baca Juga:

Olimpiade Tokyo 2020: Kalahkan Meksiko, Brasil Melaju ke Final

Betapa Bahagianya Menpora Sambut Emas Greysia/Apriyani

5 Penampil Terbaik dari Fase Grup Sepak Bola Olimpiade Tokyo 2020

Masa jabatan tujuh tahun Gasol akan berlangsung hingga Olimpiade 2028 di Los Angeles, di mana gasol memenangkan dua gelar NBA bersama Lakers.

Anggota baru lainnya adalah pesepeda Maja Martyna Wloszczowska dari Polandia, perenang Italia Federica Pellegrini dan Yuki Ota dari Jepang, dari anggar.

Gasol menyatakan pensiun setelah Spanyol dibekuk Amerika Serikat pada semifinal Olimpiade Tokyo 2020, Selasa (3/8). Selepas pertandingan, Gasol menyatakan undur diri.

Breaking News Pau Gasol Basket Olimpiade Olimpiade 2020 Olimpiade Tokyo 2020
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan