BolaSkor.com - Pelatih Bhayangkara FC, Paul Munster, menilai timnya berhasil menjalankan taktik yang telah disiapkan. Evan Dimas Darmono dkk. sukses mengalahkan Bali United 2-1 pada lanjutan Liga 1 2021/2022.

Dalam pertandingan di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (23/10), Bhayangkara FC bermain dengan tempo tinggi. The Guardian memanfaatkan kecepatan yang dimiliki para pemain, terutama Andik Vermansyah.

Taktik itu terbukti membuat Bali United kewalahan. Meski tampil tanpa Renan Silva dan Ezechiel Ndouassel, Bhayangkara FC sukses memanfaatkan dua peluang untuk jadi gol.

Baca Juga:

Janji Achmad Jufriyanto Usai Blunder Lawan PSS Sleman

Kalahkan Persiraja, Arema FC Bakal Terus Kejar Target

Paul Munster mengapresiasi keberhasilan para pemain dalam menjalankan taktik tim. Dengen kecepatan saat menyerang, serta pressing tinggi ketika Bali United menguasai bola, kemenangan bisa didapatkan.

"Itu (bermain cepat) bagian dari game plan yang kita siapkan. Para pemain menjalankan dengan bagus sekali. Jadi benar-benar semua kerja keras, bisa bermain sesuai keinginan dan kita mendapatkan kemenangan," ucap Paul Munster usai pertandingan.

Paul Munster melihat pertandingan berjalan menarik. Bali United sebagai juara bertahan juga bermain dengan bagus. Terbukti skuat besutan Stefano Cugurra sempat menyamakan kedudukan, setelah tertinggal lebih dulu.

Paul Munster mengapresiasi mentalitas para pemainnya. Ketika skor sempat disamakan, para pemain tetap tenang dan akhirnya mencetak gol kemenangan.

"Para pemain punya mental yang kuat, karena sejak awal tim ini dibangun untuk jangan pernah menyerah," tutur Paul Munster.

Para pemain bisa bermain lepas karena tampil tanpa beban. Gelandang Bhayangkara FC, Hargianto, menuturkan para pemain tak terbebani ketika posisi puncak klasemen sempat digeser PSIS Semarang.

"Semua pasti punya kemauan tinggi untuk kembali ke puncak klasemen, tapi itu semua tidak jadi beban. Fokusnya dari pertandingan ke pertandingan, seperti malam ini, kita kasih yang terbaik," tutur Hargianto.

Bhayangkara FC ini kembali ke puncak klasemen sementara dengan 19 poin, unggul satu poin dari PSIS Semarang. (Laporan kontributor Putra Wijaya/Bali)