BolaSkor.com - Paulo Pogba menunjukkan mental juara. Dia baru saja gagal jadi eksekutor penalti saat Manchester United menang atas Burnley dengan skor 2-0 di Liga Premier, beberapa waktu lalu.

Saat timnya bersua Young Boys di ajang Liga Champions, Pogba kembali mengambil tugas sebagai algojo penalti. Kini pemain tim nasional Prancis itu enggan melakukan kesalahan kedua. Dia sukses menunaikan tugasnya dengan memperdaya kiper lawan, David von Ballmoos.

Pogba pun menceritakan sebelum pertandingan melawan Young Boys, dirinya sudah berjanji kepada pelatih The Reds Devils, Jose Mourinho untuk tidak gagal lagi bila mendapat tendangan 12 pas. Statistik juara Piala Dunia 2018 tersebut saat mengeksekusi penalti sebenarnya cukup baik. Dia hanya gagal sekali dalam empat kesempatan.

"Saya tidak ragu mengambil penalti," katanya kepada MUTV."Saya sadar baru saja gagal melakukannya (melawan Burnley). Tapi saya bilang pada (Mourinho) tidak akan melakukan kesalahan yang sama kali ini. Rasa percaya diri saya juga berkat rekan-rekan yang tetap mempercayai saya.

"Mereka membiarkan saya mengambil penalti. Jadi saya berterima kasih kepada mereka untuk ini dan hal sama kepada manajer Yang paling penting adalah memasukkan bola ke gawang dan itulah yang terjadi, jadi saya senang," Pogba mengungkapkan.

Lebih lanjut Pogba juga merasa semringah timnya memulai kampanye Liga Champions dengan hasil positif. Namun ia sadar tes sebenarnya baru tersaji di dua pertandingan berikutnya. Untuk diketahui, Manchester United akan melawan Valencia dan Juventus.

"Kami tahu akan menghadapi tim besar selanjutnya dan kami menargetkan bisa meraih hasil yang diinginkan. Karena kami bermain di Liga Champions dan kompetisi ini hanya untuk tim papan atas. Tentu saja, tidak akan mudah. Tapi kami mencoba memuncaki klasemen," Pogba menjelaskan.

Pogba memang bermain bagus saat Manchester United mencukur Young Boys. Tidak hanya membukukan dua gol, ia juga jadi kreator gol ketika tim yang dicetak Anthony Martial.*