Paul Pogba Buktikan Kelayakan Banderol Mahal dengan Dua Golnya ke Gawang Man City

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 08 April 2018
Paul Pogba Buktikan Kelayakan Banderol Mahal dengan Dua Golnya ke Gawang Man City
Paul Pogba cetak dua gol di Derby Manchester (Getty Images)

BolaSkor.com - Banderol 89 juta poundsterling Paul Pogba, ketika Manchester United memboyongnya kembali dari Juventus pada tahun 2016 lalu, terbayar sudah jika melihat performa hebatnya di pekan 33 Premier League melawan Manchester City pada laga bertajuk Derby Manchester.

Pada laga yang berlangsung di Etihad Stadium, The Citizens sempat unggul 2-0 di babak pertama via gol Vincent Kompany dan Ilkay Gundogan. Namun, berkat pep talk yang diucapkan Jose Mourinho di paruh pertama, Red Devils terbakar motivasi hingga mampu membalikkan keunggulan menjadi 3-2 berkat dua gol Pogba dan Chris Smalling.

Tanpa tedeng aling-aling, The Special One menyebutnya sebagai sosok yang fenomenal bersama dua gelandang lainnya, Ander Herrera dan Nemanja Matic, dalam mengimbangi kreativitas lini tengah Man City.

"Dia (Pogba) bermain baik sebelumnya melawan Swansea (City). Dia memperlihatkan kinerja yang sangat bagus saat berlatih. Bersama Nemanja Matic dan Ander Herrera, dia sangat fenomenal melawan City. Pada paruh pertama saya berkata, saya ingin bek-bek saya lebih percaya diri (membangun serangan) untuk memaksimalkan peran Jesse Lingard dan Alexis Sanchez, tapi, saya juga memberitahu gelandang di lini tengah bahwa mereka tak perlu mengembangkan permainan mereka lagi," tutur Mourinho di Guardian, Minggu (8/4).

Berkat kemenangan itu, Man United sukses menunda pesta kemenangan titel Premier League Man City, yang sangat berhasrat meraihnya di depan rival sekota mereka. Kedua tim saat ini terpaut 13 poin di peringkat satu-dua klasemen.

Bukan cuma Mourinho, Pep Guardiola, manajer Man City, juga memuji penampilan Pogba, meski sebelumnya dia juga memanaskan situasi transfer gelandang Prancis berusia 25 tahun itu dengan berkata, Mino Raiola (agen Pogba), menawarkan Pogba kepada Man City pada Januari lalu.

"Saya ingin memberinya (Pogba) ucapan selamat atas hasil laga. Kami ingin memenangi laga ini, saya tidak menyangkalnya, tapi kami selalu tahu siapa yang kami hadapi. United ada di urutan dan memperlihatkan mengapa mereka pantas di sana. Mereka hanya punya tiga tendangan tepat sasaran dan semuanya berbuah gol. Pada level ini, Anda harus klinikal di lini depan dan solid di lini belakang," imbuh Guardiola.

Manchester City Vs Manchester United Manchester City Manchester United Paul Pogba Jose Mourinho Pep Guardiola
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan