Paul Pogba Dianggap Tak Sehebat Gelandang Valencia

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Sabtu, 17 Maret 2018
Paul Pogba Dianggap Tak Sehebat Gelandang Valencia
Paul Pogba (Zimbio)

BolaSkor.com - Pelatih Valencia, Marcelino, melontarkan pujian untuk Geoffrey Kondogbia. Bahkan, sang pelatih menilai pemain 25 tahun tersebut lebih hebat dari megabintang Manchester United, Paul Pogba.

Geoffrey Kondogbia sempat mengalami masalah pelik ketik membela Inter Milan. Sang pemain dinilai gagal menunjukkan performa gemilang. Alhasil, La Beneamata memutuskan untuk meminjamkan Kodogbia ke Valencia pada bursa transfer musim panas 2017.

Berbanding 180 derajat, penampilan Kondogbia di Spanyol menunjukkan grafik peningkatan. Eks AS Monaco tersebut mampu menjadi motor permainan Los Che.

Sementara itu, kondisi berbeda dialami Paul Pogba. Eks Juventus tersebut terus menuai kritik seiring penampilannya yang tak kunjung membaik. Teranyar, Roy Keane menyebut Pogba bermain seperti anak sekolah ketika Man United tumbang di tangan Sevilla pada leg kedua 16 besar Liga Champions.

Tak pelak, kedua pemain tersebut mulai dibandingkan. Maklum, Pogba dan Kondogbia sama-sama berasal dari Prancis dan memiliki umur yang tak jauh berbeda.

"Kondogbia tidak hanya bermain brilian ketika melawan Sevilla. Namun, ia memiliki banyak penampilan apik sepanjang musim ini," kata Marcelino seperti dikutip dari Sportskeeda, Sabtu (17/3).

"Kondogbia adalah pemain kunci bagi kami. Dia mengambil peranan penting di dalam taktik kami meskipun saya tidak mengikuti bagaimana gelandang Prancis lainnya bermain. Sekarang ini, saya tidak berpikir akan ada pemain tengah asal Prancis yang mampu menyamai performa Kondogbia," imbuhnya.

Valencia memiliki kesempatan untuk mempermanenkan status Kondogbia. Asalkan, Els Taronja bersedia mengaktifkan klausul pembelian senilai 22,5 juta pounds.

"Saya melihat penampilan Paul Pogba ketika melawan Sevilla dan juga Kondogbia dengan lawan yanng sama. Namun, sangat sulit mencari perbandingan. Saya senang Kondogbia berada di sini," papar sang pelatih.

Manchester United Paul Pogba Geoffrey Kondogbia Valencia Valencia FC
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.482

Bagikan