Paul Pogba Dinilai Lebih Cocok Main di Manchester City

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Rabu, 15 Agustus 2018
Paul Pogba Dinilai Lebih Cocok Main di Manchester City
Paul Pogba (Zimbio)

BolaSkor.com - Mantan pemain Chelsea, Andy Townsend menilai Manchester United bukanlah klub yang tepat bagi Paul Pogba. Townsend memprediksi pemain tim nasional Prancis tersebut akan tampil lebih trengginas jika membela Manchester City.

Paul Pogba masih mencari bentuk permainan terbaiknya di Manchester United. Pada musim lalu, eks Juventus tersebut dinilai tampil angin-anginan oleh sang manajer, Jose Mourinho. Walhasil, pada beberapa pertandingan, Pogba hanya menduduki bangku cadangan.

Berbanding terbalik 180 derajat, pada Piala Dunia 2018, Pogba tampil impresif dengan membawa tim nasional Prancis keluar sebagai juara.

Sementara itu, Pogba membuktikan kepada Mourinho jika pilihannya tidak salah untuk mempercayakan ban kapten kepada dirinya saat melakoni laga pertama Premier League 2018-2019 kontra Leicester City. Bahkan, Pogba dipilih sebagai man of the match setelah mendulang satu gol.

Towsend mengaku telah melihat potensi Pogba sejak awal bergabung dengan Man United. Namun, taktik yang disusung Mourinho membuat sang pemain menjadi tidak berkembang.

"Saya tidak mengikuti orang lain, apalagi mantan gelandang yang selalu memberikan kritik pedas kepadanya. Saya pikir Pogba adalah pemain yang luar biasa. Saya telah mengatakan itu sejak hari pertama," tegas Townsend seperti dikabarkan BBC.

Berbeda dengan Mourinho yang lebih menekankan pada sepak bola pragmatis, Pep Guardiola dikenal sebagai manajer yang gemar dengan permainan menyerang. Hal itu dibuktikan pada musim lalu saat The Citizens menjadi klub terproduktif di Premier League dengan 106 gol.

"Saya hanya memikirkan klub tempat bermain serta cara bermainnya tidak cocok untuk Pogba. Bila dia melakoni kariernya dengan seragam biru terang, saya beri tahu Anda dia akan lebih baik ketimbang sekarang."

Paul Pogba Manchester United Manchester City Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.507

Bagikan