Paul Pogba Keberatan Beban di Manchester United

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Senin, 11 Juli 2022
Paul Pogba Keberatan Beban di Manchester United
Paul Pogba (Twitter)

BolaSkor.com - Paul Pogba mengakhiri periode keduanya membela Manchester United dengan kurang mengesankan. Ia dianggap gagal menunjukkan kualitas terbaik bersama Setan Merah.

Manchester United memulangkan Pogba pada musim panas 2016 setelah melepasnya secara cuma-cuma empat tahun sebelumnya. Raksasa Inggris itu bahkan berani mengeluarkan uang sebesar 105 juta euro yang merupakan rekor transfer dunia untuk menebusnya dari Juventus.

Ketika itu, Pogba memang tengah tumbuh menjadi gelandang kelas dunia. Hal tersebut membuat Manchester United tergoda untuk menjadikannya pemimpin lini tengah yang baru di tim asuhan Jose Mourinho.

Namun Pogba gagal melanjutkan performa bagusnya seperti di Juventus. Ia lebih sering dihujani kritik seiring banyaknya hasil minor yang diraih Manchester United.

Baca Juga:

Dua Pemain Gratisan Datang, Juventus Boyong Paul Pogba dan Angel Di Maria

Juventus Atur Jadwal Perkenalan Paul Pogba dan Angel Di Maria

Del Piero Bicara Efek Comeback Lukaku dan Pogba ke Serie A

Pada akhirnya, Manchester United kembali melepas Pogba secara gratis pada musim panas ini. Mereka tak tertarik memberikan perpanjangan kontrak untuk pemain berkebangsaan Prancis tersebut.

Pogba kini tinggal selangkah lagi untuk diresmikan sebagai rekrutan anyar Juventus. Bianconeri untuk kali kedua meminangnya secara gratis.

Kepulangan Pogba ke Juventus direspons oleh mantan rekan setimnya, Andrea Barzagli. Ia yakin kualitas terbaik sang gelandang akan kembali terlihat di Allianz Stadium.

Barzagli memang tahu betul dengan kualitas Pogba. Keduanya pernah menjadi rekan setim di Juventus selama empat musim.

Paul Pogba dan Andrea Barzagli

Barzagli meyakini Pogba masih pemain yang sama seperti enam tahun lalu. Namun mantan rekan setimnya itu hanya memikul beban yang kelewat berat dengan seragam Manchester United.

“Di Manchester, dia memikul beban berat karena harus membuktikan bahwa dia adalah pemain senilai 105 juta euro yang diinvestasikan oleh United. Jika Anda adalah pemain yang mencetak 60 gol setahun, oke, tetapi jika tidak, sulit untuk menunjukkan bahwa Anda bernilai sebesar itu," kata Barzagli kepada Tuttosport.

Penilaian Barzagli cukup masuk akal. Pogba memang masih sering menunjukkan kualitas terbaiknya saat membela Timnas Prancis.

Hal ini juga yang membuat Barzagli optimis Pogba masih merupakan salah satu gelandang terbaik dunia. Mantan bek Timnas Italia itu berharap Juventus mampu kembali ke jalur juara bersamanya.

“Paul tahu bagaimana rasanya mengenakan seragam ini dan dia tahu apa artinya menang. Dia juga membawa kepribadian, kualitas, gol, dan assist," tambahnya.

“Namun yang paling penting baginya adalah perpaduan antara kepribadian dan kualitas yang sedikit menurun dalam beberapa tahun terakhir.”

Paul Pogba Manchester United Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan