Paul Pogba Tak Berguna di Piala Dunia 2022 jika Tidak Fit Bermain

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 16 September 2022
Paul Pogba Tak Berguna di Piala Dunia 2022 jika Tidak Fit Bermain
Paul Pogba (Twitter)

BolaSkor.com - Menjelang Piala Dunia 2022 yang dihelat di Qatar pada November hingga Desember mendatang, para pemain terus bekerja keras dengan klubnya masing-masing dengan harapan dipanggil timnas dan bermain di Piala Dunia.

Persaingan terjadi ketat dalam perebutan masuk ke dalam skuad. Tak ayal bagi beberapa pemain, meski mereka sudah berpengalaman dan pernah dipanggil, tidak ada jaminan mereka dipanggil pelatih ke timnas untuk Piala Dunia 2022.

Salah satu pemain yang seyogyanya cemas adalah Paul Pogba. Pemain berusia 29 tahun baru pindah ke Juventus dari Manchester United di musim panas 2022, menjalani periode kedua dengan Bianconeri, dan langsung dihadapkan pada cedera.

Cederanya cukup parah karena ia diprediksi absen 40-60 hari pasca menjalani operasi. Pelatihnya di Juventus, Massimiliano Allegri, memprediksi Pogba baru pulih pada Januari dan itu terjadi setelah Piala Dunia 2022.

Baca Juga:

5 Fakta yang Perlu Diketahui Mengenai Lusail, Stadion Terbesar di Qatar

Profil Stadion Piala Dunia 2022: Al-Bayt Stadium, Bermain Bola di Bawah Tenda

Profil Stadion Piala Dunia 2022: Lusail Stadium, Venue Final dan Terbesar di Qatar

Sementara pelatih timnas Prancis, Didier Deschamps, tak menutup kans Pogba bermain di Piala Dunia. Hanya saja ia memberi peringatan, apabila Pogba tidak fit untuk Piala Dunia maka ia tidak dipanggil, sebab percuma memanggilnya jika ia tidak dalam kondisi prima.

"Dia (Pogba) tidak akan datang hanya karena dia adalah 'kerangka'. Jika dia belum pernah bermain sebelumnya dan tidak dalam performa terbaik, percuma saja. Dia sendiri tidak menginginkannya," tutur Deschamps seperti dilansir dari Goal.

Pogba pun berpacu dengan waktu jika ingin menjaga kansnya bermain di Piala Dunia 2022. Pasalnya jika ia tidak fit cukup banyak gelandang yang siap menggantikan tempatnya, seperti Eduardo Camavinga dan Aurelien Tchouameni.

Deschamps sendiri baru mengumumkan nama-nama pemain yang dipanggil ke timnas Prancis, untuk melawan Austria (23/09) dan Denmark (26/0) di UEFA Nations League. Berikut skuad timnas Prancis:

Kiper: Alphonse Areola (West Ham/ING), Hugo Lloris (Tottenham/ENG), Mike Maignan (Milan/ITA).

Bek: Jonathan Clauss (Marseille/FRA), F. Mendy (Real Madrid/SPA), Theo Hernandez (Milan/ITA), Benoit Badiashile (Monaco/FRA), Jules Kounde (Barcelona/SPA), Benjamin Pavard (Bayern Munich/GER), Upamecano (Bayern Munich/GER), William Saliba (Arsenal/IENG), Raphael Varane (Manchester United/ENG).

Gelandang: Matteo Guendouzi (Marseille/FRA), Youssouf Fofana (Monaco/FRA), Adrien Rabiot (Juventus/ITA), Aurelien Tc

Penyerang: Ousmane Dembele (Barcelona/SPA), Olivier Giroud (Milan/ITA), Randal Kolo Muani (Eintracht Frankfurt/GER), Antoine Griezmann (Atlético Madrid/SPA), Kylian Mbappe (Paris SG/FRA), Christopher Nkunku (Leipzig/GER).

Prancis Timnas Prancis Pogba Paul Pogba Piala dunia 2022 Piala Dunia 2022 Qatar UEFA Nations League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.171

Bagikan