Paul Pogba Terancam Lewatkan Piala Dunia 2022

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Kamis, 28 Juli 2022
Paul Pogba Terancam Lewatkan Piala Dunia 2022
Paul Pogba (Twitter)

BolaSkor.com - Cedera Paul Pogba tampaknya lebih parah dari yang dibayangkan. Pemain berkebangsaan Prancis itu kini terancam melewatkan putaran final Piala Dunia 2022, akhir tahun nanti.

Seperti diberitakan sebelumnya, Pogba mengalami cedera lutut saat menjalani latihan dalam rangkaian tur pramusim Juventus di Amerika Serikat. Masalah ini membuatnya dipulangkan lebih cepat ke Italia untuk menjalani proses pemulihan.

Dari pemeriksaan lebih lanjut, Pogba didiagnosis mengalami cedera meniskus lateral di lutut kanannya. Pemain berusia 29 tahun itu tampaknya harus menjalani operasi.

Baca Juga:

Juventus Umumkan Paul Pogba Cedera, Berpotensi Absen Panjang

Cedera Lutut, Paul Pogba Tinggalkan Tur Pramusim Juventus

Debut Kedua Paul Pogba Tuai Pujian

Menurut laporan La Gazzetta dello Sport, ada dua pendekatan yang bisa dilakukan untuk menyembuhkan cedera Pogba. Kedua cara tersebut membutuhkan waktu pemulihan yang berbeda.

Opsi pertama adalah memotong sebagian meniskus di lutut Pogba. Langkah ini akan membuat sang pemain absen sekitar dua bulan.

Namun opsi ini mengandung risiko yang cukup besar untuk pemain seusianya. Mobilitas lutut Pogba dapat terpengaruh yang tentu akan mempengaruhi gaya permainannya.

Opsi kedua yang bisa dipilih adalah menjahit lukanya saja. Risiko yang ditimbulkan dari cara ini relatif kecil.

Masalahnya, waktu pemulihan yang akan dijalani Pogba akan jauh lebih lama yaitu sekitar lima bulan. Sementara Piala Dunia 2022 akan dimulai pada akhir November atau empat bulan lagi.

Menurut laporan yang sama, Pogba akan berkonsultasi lebih dulu dengan staf tim medis Timnas Prancis dan spesialis ortopedi. Saran dari kedua pihak akan menjadi pertimbangan utama yang diambil mantan pemain Manchester United tersebut.

Paul Pogba Juventus Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan