Paul Pogba Ungkap Unek-unek Alasan Kepergiannya dari Manchester United pada 2012

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 15 April 2020
Paul Pogba Ungkap Unek-unek Alasan Kepergiannya dari Manchester United pada 2012
Paul Pogba (Twitter)

BolaSkor.com - Gelandang Manchester United Paul Pogba mengungkapkan alasan mengapa ia pernah meninggalkan Old Trafford pada 2012. Pogba mengaku pata hati karena kurang mendapat kepercayaan Sir Alex Ferguson..

Setelah lulus dari akademi sepak bola Manchester United, Pogba dikatakan akan menjadi bintang masa depan bagi Setan Merah. Namun, masa depannya tidak terlihat baik ketika Pogba kurang memiliki waktu bermain di arahan Sir Alex Ferguson.

"Itu adalah keputusan yang sangat sulit bagi saya, dengan pelatih dan juga dengan kontrak. Itu bukan soal kontrak, tetapi lebih seperti kepercayaan saya dengan pelatih," ungkap Pogba dikutip dari Goal.

"Situasinya membuat saya marah, ini bukan soal uang. Ini soal kepercayaan, saya hanya ingin bermain sepak bola. Hanya itu. Saya ingin bermain. Seperti yang saya katakan, kesempatan untuk bermain misalnya lawan Blackburn di mana saya benar-benar patah hati."

Baca Juga:

Doa Ibu Tuntun Paul Pogba Kembali ke Manchester United

Paul Pogba Tak Sabar Membela Manchester United

Paul Pogba Kenang Momen Manis di Manchester United

Paul Pogba

Momen kala melawan Blackburn Rovers menjadi titik penentu karier Pogba di balik alasannya ke Juventus. Pogba melihat Ferguson lebih memilih memainkan Rafael, yang notabene bek kanan, menjadi gelandang ketimbang memilihnya.

"Tidak ada pemain gelandang tersedia, Paul Scholes tidak bersama tim, saya pikir ketika itu dia sudah bisa dikatakan pensiun sebelum kembali lagi. Rafael bermain di tengah bersama Ji-sung Park dan saya sama sekali tidak dimainkan. Tim kalah," lanjut dia.

Akhirnya, Pogba pun menolak tawaran kontrak baru dan memilih hengkang ke Juventus. Selama empat musim, pemain berpaspor Prancis itu bermain di Turin sebelum akhirnya kembali ke Man United pada 2016 di bawah arahan Jose Mourinho.

"Jadi saya pergi ke Juventus, sebuah keputusan sulit. Sulit karena saya harus datang ke sebuah klub bukan sebagai pemain reguler. Saya datang ke Turin sebagai pemain muda. Muda dan berbakat, saya harus membuktikan diri lagi di sana," imbuh Pogba.

"Kemudian transfer terjadi, Juventus adalah tantangan besar. Saya berkata pada diri sendiri untuk lakukan saja, tidak ada masalah. Saya ingin membuktikan kesiapan untuk membela tim," pungkas dia.

Pogba kembali ke Old Trafford dengan nilai transfer sebesar 89 juta poundsterling (sekitar Rp 1,75 triliun). Meski banyak kritik mengenai kembalinya Pogba, tetapi ia tidak berpikir dua kali saat menerima tawaran dari mantan klubnya.

Penulis: Alexander Matthew

Breaking News Manchester United Paul Pogba Sir Alex Ferguson
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan