Paul Scholes Pilih Van Nistelrooy sebagai Penyerang Terbaik Manchester United

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Kamis, 14 Mei 2020
Paul Scholes Pilih Van Nistelrooy sebagai Penyerang Terbaik Manchester United
Ruud Van Nistelrooy (twitter)

BolaSkor.com - Saat ditangani Sir Alef Ferguson, Manchester United pernah diperkuat sejumlah penyerang kelas dunia. Namun bagi Paul Scholes, Rudd Van Nistelrooy adalah yang terbaik.

Scholes merupakan gelandang andalan Ferguson di Manchester United. Ia memperkuat Setan Merah 20 tahun dari 1993 hingga 2013.

Dalam periode tersebut, Scholes pernah menjadi melayani penyerang-penyerang seperti Eric Cantona, Dwight Yorke, Andy Cole, Diego Forlan, Ole Gunnar Solskjaer, Wayne Rooney, hingga Robin Van Persie. Kualitas mereka tentu tak perlu diragukan.

Meski begitu, Scholes menemukan hal istimewa dalam diri Nistelrooy. Ia seperti memiliki kontak batin dengan penyerang berkebangsaan Belanda itu sehingga memudahkannya dalam memberi umpan.

Baca Juga:

Erling Haaland Sulit, Manchester United Beralih ke Moussa Dembele

Carlos Tevez Bikin Ulah, Manchester United Gagal Punya Trio Maut

Sedang Berhemat, Manchester United Disebut Tidak Akan Tebus Odion Ighalo

Paul Scholes dan Ruud Van Nistelrooy

"Saya tahu apa yang dia inginkan. Saya tahu, ke arah mana dia akan berlari dan di mana dia menginginkan bola ditempatkan," kata Scholes kepada BBC.

Van Nistelrooy datang ke Manchester United pada musim panas 2001. Ia dibeli dengan harga 18,6 juta poundsterling dari PSV Eindhoven.

Tak butuh waktu lama bagi Nistelrooy untuk menunjukkan kualitasnya. Ia langsung mencetak 23 gol pada musim debutnya di Premier League.

Semusim berikutnya, Nistelrooy dinobatkan sebagai penyerang tersubur di Eropa dengan koleksi 25 gol. Total ia menyumbang 150 gol dari 219 penampilan bersama Manchester United.

"Ia benar-benar penyelesai serangan yang tajam. Orang itu benar-benar lapar akan gol, seolah hidupnya bergantung pada kemampuan mencetak gol," tambahnya.

Sayang Van Nistelrooy hanya bertahan lima musim di Old Trafford. Pada tahun 2006, ia dijual ke Real Madrid setelah bertengkar dengan Ferguson.

Ruud van Nistelrooy Paul Scholes Manchester United Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan