Paulo Dybala Bisa Jadi Penyerang Juventus

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Minggu, 23 September 2018
Paulo Dybala Bisa Jadi Penyerang Juventus
Paulo Dybala. (Zimbio)

BolaSkor.com - Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, menilai Paulo Dybala bisa bermain sebagai penyerang. Allegri mengaku pernah mencoba Dybala di posisi tersebut.

Paulo Dybala hanya tampil sejak awal dalam dua pertandingan Serie A 2018-2019. Dybala seolah tersingkir dari lini depan Juventus sejak kedatangan Cristiano Ronaldo.

Kondisi tersebut membuat Allegri kerap menerima kritikan dari para pendukung Juventus. Mereka menganggap pemain sekelas Paulo Dybala tidak pantas duduk di bangku cadangan.

Keseringan duduk di bangku cadangan membuat Paulo Dybala tidak terpakai di timnas Argentina. Padahal, sebelumnya dia digadang-gadang bakal membuat duet mematikan bersama Mauro Icardi.

Meski begitu, Allegri memiliki pembelaan terhadap keputusan tersebut. Allegri mengaku tengah berusaha menyiapkan sistem Juventus untuk membuat Paulo Dybala bersinar.

"Saya bisa memainkan Paulo Dybala sebagai penyerang. Menurut saya, itu bisa saja terjadi. Jika ingat, saya pernah mencobanya beberapa musim lalu," kata Allegri di situs resmi Juventus.

"Apabila menggunakan strategi tersebut, Juventus harus memainkan dua sayap yang menyerang. Paulo Dybala bukan orang yang hanya diam di kotak penalti dan sering turun membantu tim."

"Saya harus memainkan Paulo Dybala sesuai dengan karakternya. Apabila memainkan dia sebagai penyerang, pemain sayap dan gelandang kami harus membantu mencetak gol," tambah Allegri.

Sejak bergabung dengan Juventus pada 2015, Paulo Dybala tampil dalam 143 pertandingan. Dari jumlah tersebut, Dybala membukukan 68 gol dan 25 assist.

Juventus Paulo Dybala Massimiliano Allegri Breaking News
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan