Paulo Dybala Merupakan Salah Satu "Korban" Ketika Bermain dengan Cristiano Ronaldo

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 23 April 2019
Paulo Dybala Merupakan Salah Satu
Cristiano Ronaldo dan Paulo Dybala (Laman Resmi Juventus)

BolaSkor.com - Juventus berhasil merengkuh Scudetto kedelapan beruntun musim ini. Keberhasilan diraih usai menang 2-1 atas Fiorentina dalam lanjutan laga Serie A, Sabtu (20/4) malam WIB. Kendati sukses meraih titel Serie A, masih ada beberapa catatan dari perjalanan musim ini.

Selain tersingkir dari Copa del Rey dan Liga Champions, trofi yang sangat didambakan fans Juventus yang terakhir meraih titel pada musim 1995-96. Positifnya Cristiano Ronaldo masih mau bertahan dengan Juventus.

"Saya sangat bahagia. Kami tidak mampu meraih titel Liga Champions, tapi kami akan melakukannya lagi lebih baik musim depan. 1.000 persen (Ronaldo bertahan di Juventus)," tegas Ronaldo kepada awak media.

25 gol telah dilesakkan Ronaldo di seluruh kompetisi dengan Juventus musim ini dan memberi 10 assists. Sayang, penampilan gemilang Ronaldo itu menjadikan 'tumbal' oleh beberapa pemain yang bermain dengannya - tidak semua.

Baca Juga:

Memahami Paulo Dybala, Sang Fantasista Murni Terakhir

Setidaknya Nasib Cristiano Ronaldo Lebih Baik daripada LeBron James

Cristiano Ronaldo Emoh Kembali, Misi Pencarian Striker Anyar Real Madrid Tidak Berhenti

Paulo Dybala dan Cristiano Ronaldo

Salah satu pemain itu adalah Paulo Dybala. Massimiliano Allegri, pelatih Juventus, seolah tidak tahu cara memaksimalkan potensi terbaiknya sejak Ronaldo datang ke Turin di musim panas 2018. Dybala sudah dicoba jadi penyerang sayap dan peran itu tidak dijalaninya dengan baik.

Dybala mencetak 10 gol dan hanya memberi empat assists musim ini. Di Serie A, La Joya tampil 1.867 menit atau 21 kali jadi starter di Serie A dan enam lagi sebagai pemain pengganti. Legenda Juventus pada medio 1975-1985, Marco Tardelli, menilai Dybala sebagai korban kedatangan Ronaldo.

"Juventus harus membenahi cara menangani skuat. Mungkin Cristiano Ronaldo terlalu banyak bermain musim ini, tapi dialah salah satu pemain yang memberi komando. Melawan Ajax seharusnya dia bisa tampil lebih baik lagi," tutur Tardelli kepada Rai Sport.

"Beberapa pemain kurang memberikan kontribusi lebih saat bermain dengan Ronaldo dan, secara sadar, menderita bermain dengannya. Dybala salah satu pemain itu," lanjutnya.

Pada beberapa laga ketika Ronaldo dan Dybala dimainkan bersama, terlihat jelas Ronaldo selalu tampil menonjol ketimbang Dybala hingga kolektivitas bermain Juventus tidak terlihat.

Hal yang wajar sebenarnya jika pemain tidak tampil bagus ketika bermain bersama Ronaldo. Apalagi untuk peran penyerang. Pasalnya, Ronaldo akan selalu berada di area 16 meter dan sesekali bergerak untuk menjemput bola. Musim lalu Gareth Bale juga merasakan hal yang dirasakan Dybala di Real Madrid

Ketika pemain berusia 34 tahun itu melakukannya maka ia mengambil ruang dari peran pemain lainnya. Hal itu harus dibenahi Allegri musim depan di Juventus jika ingin terus menjaga ambisi meraih titel Liga Champions.

Breaking News Paulo Dybala Cristiano Ronaldo Juventus Massimiliano Allegri Serie a
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.161

Bagikan